oleh

Alami Gangguan Jiwa, Seorang Anak di Aceh Tamiang Bakar Rumah Orang Tuanya

-Aceh-103 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Diduga mengalami gangguan jiwa, seorang anak di Aceh Tamiang, Junardi (31) warga Dusun Panca Mulia, Kampung Suka Ramai Dua, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, membakar satu unit rumah milik orang tuanya (Alm Tasman) yang berlokasi di kampung setempat.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, SIK melalui Kapolsek Seruway, Ipda Muhammad Rizal kepada Penanegeri.com, Rabu (21/11) mengatakan, bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi, pada Selasa (20/11) sekitar pukul 16.00 WIB dan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya, bahwa pelaku sengaja membakar rumah yang ditempatinya tersebut dengan cara membakar kasur tempat tidurnya menggunakan korek api. Kemudian setelah membakar pelaku keluar rumah dan melihat rumahnya sedang terbakar.

“Dari keterangan tetangga pelaku, bahwa Junardi sengaja membakar rumah itu agar rumahnya terlihat bersih,” kata Kapolsek.

Lanjutnya, setelah kejadian itu, tetangga korban melaporkan kepada kakak pelaku, Junarti (38) dan Bhabinkamtibmas Polsek Seruway, perangkat kampung dan warga sekitar untuk memadamkan api tersebut serta menyelamatkan harta benda milik pelaku, namun api semakin membesar sehingga tidak bisa dipadamkan dan mengakibatkan rumah rata dengan tanah.

Baca Juga  Ini Penjelasan Datok Desa Bukit Panjang Dua Terkait TKA

Kapolsek menambahkan, menurut keterangan Datok Penghulu, Tri Eryanto S.Ag bahwa pelaku anak ke 2 dari 6 bersaudara dan kedua orang tuanya sudah meninggal dunia. Keadaan pelaku saat ini sedang mengalami gangguan jiwa, karena pernah mengalami kecelakaan ditambah lagi beban pikirannya.

“Sekira pukul 18.30 WIB, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Kuala Simpang untuk diperiksa kejiawannya,” tutup Iptu Muhammad Rizal.

Komentar

Berita Terbaru