oleh

Alami Penyakit Kulit, Anak Yatim Muhammad Al Amin di Bireuen Butuh Perhatian

PENANEGERI, Bireuen – Muhammad Al Amin (13), anak yatim buah hati almarhum Hasan Basri dan Rasydah, warga miskin Dusun Adil, Gampong Baru, Kota Juang, Kabupaten Bireuen sangat membutuhkan perhatian pemerintah setempat.

Pasalnya, anak bungsu dari tujuh saudara ini mengalami penyakit kulit sejak kecil, meski saat ini Ia telah duduk dibangku kelas 6 di SDN 9 Kota Juang, Bireuen.

Sementrara itu, komunitas sosial Kami Peduli Bireuen (KPB) Bireuen mulai menggalang dana untuk membantu anak yatim ini.

“Saat ini penyakit kulit yang diderita Muhammad Al Amin semakin parah, dan hingga kini belum kunjung sembuh, kendati sudah berobat ke rumah sakit serta ke sejumlah dokter, tapi belum juga sembuh,” kata Rasydah, ibu Muhammad Al Amin kepada Penanegeri.com, Rabu (27/3).

Berdasarkan keterangan dokter yang selama ini menanganinya, anaknya menderita penyakit epidermis bullosa.

“Tapi karena kami orang yang tak memiliki biaya lebih, sehingga kondisi penyakit Muhammad Al Amin belum bisa terobatasi, apa lagi ayahnya sudah lama alamrhum,” ujar Rasydah dengan mata berkaca-kaca.

Baca Juga  Harga Jual Batu Bata di Bireuen Anjlok    

Diakatakannya, selama ini Ia tetap mengeluh dengan kondisi yang dideritanya, bahkan kalau malam badannya sering gatal-gatal.

Sementara itu Koordinator Kami Peduli Bireuen, Deni Putra SE, MM kepada Penanegeri.com, Rabu (27/3) mengaku, pihaknya bersama rombongan sudah membezuk Muhammad Al Amin di kediaman kemarin.

“Saat ini kita telah menggalang dana bantuan untuk Muhammad Al Amin, kita berharap dengan dukungan kalangan serta donatur dapat meringan beban, apa lagi yang kita bantu ini merupakan anak yatim dari keluarga kurang mampu,” ujar Deni yang juga personel Polres Bireuen itu.

Bagi warga maupun donatur yang ingin mensisihkan rezekinya untuk berinfaq dapat menyalurkan ke ke Rekening Komunitas KPB: BANK ACEH SYARIAH : 66002200077755, BANK BRI : 023401012996537

Komentar

Berita Terbaru