oleh

Alat Berat Tiba, Arus Lalu Lintas di Tetumpun Pungke Jaya Lancar

PENANEGERI, Gayo Lues – Setelah alat berat jenis Beko tiba dilokasi longsor, tepatnya diwilayah Tetumpun Kampung Pungke Jaya Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues, akhirnya lalu lintas yang sempat macet hingga beberapa jam, menjadi lancar dan terurai. Terlebih, material tanah longsoran yang menutupi badan jalan dibersihkan menggunakan alat berat tersebut.

“Alhamdulillah, setelah alat berat tiba dan membersihkan longsoran tanah dari badan  jalan, saat ini lalu lintas sudah lancar dan kemacetan sudah terurai sejak pukul 21.30 WIB tadi,” tutur Kapolsek Putri Betung, Iptu Budi, singkat pada media ini, Selasa (20/11) sekira pukul 23.50 WIB malam.

Hal yang sama disampaikan Rieke Ahmadi salah satu  pengendara yang sempat terjebak kemacetan dilokasi longsor, sejak pukul 16.30 WIB, bahwa alat berat tiba dilokasi sekitar pukul 21.00 WIB. Kemudian melakukan pembersihan tanah longsoran dari badan jalan, sehingga secara berangsur arus lalu lintas dari dua arah lancar, baik dari Gayo Lues maupun  Aceh Tenggara, tutur Rieke.

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi, Tetumpun Kungke Longsor

Namun demikian, katanya, berdasarkan informasi yang dia dapat dilapangan, longsoran tanah yang menimbun badan jalan, sudah terjadi sejak pukul 15.00 WIB tadi. Bahkan material tanah datang semakin membesar dan menutupi badan jalan, setelah hujan deras di wilayah tersebut tak henti-hentinya turun. Alhasil, arus lalu lintas pun terputus hingga beberapa jam.

“Ini saya baru sampai ke rumah. Padahal, kami berangkat dari Kutacane tadi siang. Namun akibat longsor, ya sampai ke rumah  sudah larut malam,” tutur Rieke.

Rieke juga berharap, agar pihak terkait bisa mencari solusi dalam mengantisipasi longsoran tanah yang terus terjadi di wilayah tersebut, jika hujan melanda wilayah itu.

Pasalnya, longsor terjadi dilokasi itu, bukan hanya sekali dua kali, melainkan sudah berkali-kali.

“Sehingga sudah sewajarnya pihak terkait mencari solusi terbaik dalam penanggulangan kejadian serupa agar tidak terjadi lagi,” pinta Rieke.

Komentar

Berita Terbaru