oleh

Alat Perekam KTP Elektronik Disdukcapil Aceh Utara Digondol Maling

PENANEGERI, Aceh Utara – Alat perekam KTP Elektronik milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Utara di Gampong Hueng, Kecamatan Tanah Luas digondol maling, Rabu (9/1).

Polisi memprediksi, pencurian itu terjadi antara pukul 20.00 WIB, Selasa (8/1) hingga pukul 08.00 WIB, Rabu (9/1). Peralatan rekam KTP Elektronik tersebut meliputi satu unit kamera digital merk Canon Type EOS 1100 D dan satu unit Power Amplifier Wireless Type Krezt HDT Portabel PA HDT 9909.

“Kerugian diperkirakan mencapai Rp 17 juta. Kasus itu dilaporkan ke Polsek Tanah Luas pada pukul 10.40 WIB tadi. Modus operandinya masih dalam penyelidikan,” terang Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Tanah Luas, AKP Nurmansyah.

Ia juga mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi yaitu M Yunus (20) warga Kecamatan Meurah Mulia dan M Yunus (36) warga Gampong Hueng, kecamatan setempat.

“Saksi Agus sekitar pukul 09.15 WIB saat hendak melakukan perekaman KTP Elektronik itu melihat kamera dan Amplifier itu sudah tidak ada. Kemudian Agus menghubungi atasannya M Yusuf,” jelas Nurmansyah.

Baca Juga  Sepeda Motor Penjual Jus Buah di Bireuen Digondol Maling

Setelah mendapatkan kabar itu, lanjutnya, Personel Polsek Tanah Luas menghubungi tim INAFIS dan Satuan Reskrim Polres Aceh Utara untuk dilakukan olah TKP. Kasus itu masih dalam proses penyelidikan Polisi.

Komentar

Berita Terbaru