oleh

Alex Ferguson Yakin Real Madrid Masih Mendominasi

PENANEGERI, Sepakbola – Mantan manajer Manchester United, Alex Ferguson, memuji dominasi Juventus namun yakin akan sulit merebut gelar yang dipertahankan Real Madrid musim lalu.

Madrid menjadi tim pertama yang mengklaim trofi Liga Champions beruntun setelah mengalahkan Juve dengan skor 4-1 di partai puncak Eropa musim lalu.

Zinedine Zidane telah mempertahankan inti skuadnya di Madrid untuk mencapai ambisi klub dan Ferguson yang membawa United dengan dua mahkota Liga Champions selama berkarir di Old Trafford mengatakan, bahwa sulit untuk melewati apa yang ditorehkan Rrksasa Spanyol itu dalam usaha mereka meraih gelar Eropa ke-13.

“Saya pikir Juventus mengendalikan liga di Italia. Mereka telah melakukannya selama enam tahun terakhir. Mereka juga memiliki pelatih yang fantastis. Mereka sampai ke final tahun lalu dan melakukannya dengan sangat baik di babak pertama, namun Real Madrid tidak bisa dipercaya di babak kedua,” kata Ferguson dilansir Sky Sport, Jumat (8/9).

“Mereka sampai ke final tahun lalu dan melakukannya dengan sangat baik di babak pertama, namun Real Madrid tidak bisa dipercaya di babak kedua. Anda harus mengerti seberapa bagus Real Madrid sekarang ini. Mereka adalah tim yang sangat matang, mereka sudah bersama selama tiga, empat atau lima tahun, semua pemain mereka sudah melewati banyak waktu,” tambahnya.

“Ini memberi mereka kesinambungan dan pemahaman yang besar tentang peran yang harus mereka mainkan. Ini adalah tim yang nyata. Juventus berada di final dua tahun sebelumnya dan mereka menjadi ancaman utama dari Italia untuk memenangkan Liga Champions. Tapi hal itu sulit mengingat sebagaimana skuad inti mereka, terjadi beberapa perubahan,” sambung Alex Ferguson.

“Secara pribadi, saya pikir Real Madrid akan sangat sulit dikalahkan, saya pikir mereka adalah tim yang hebat. Saya berharap United (di Grup A bersama Benfica, Basel dan CSKA Moscow) akan melakukannya dengan baik tahun ini. Saya tahu bahwa Napoli telah muncul dan tampil sangat baik di Italia dan Eropa, namun saya masih menganggap Juventus adalah tim terbaik di Italia, mereka lebih konsisten dan tahu mentalitas yang dibutuhkan,” lanjutnya.

Madrid berada di Grup H bersama Borussia Dortmund, Tottenham dan APOEL, sementara Juve akan menghadapi Barcelona, Sporting Lisbon dan Olympiacos di Grup D.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *