oleh

Alexander Zverev dan Lima Petenis Muda Calon Pemenang Grand Slam di Masa Depan

-Tenis-45 views

PENANEGERI, Tenis – Roger Federer dan Rafael Nadal adalah petenis kelas dunia yang telah memenangkan lima trofi Grand Slam terakhir, tapi siapakah yang akan menjadi suksesor keduanya di masa depan?

Nama Alexander Zverev belakangan ini disebut-sebut sebagai potensi besar dan digadang-gadang bakal mengimbangi pencapaian Roger Federer dan Rafael Nadal. Baru berusia 20 tahun, ia naik ke posisi 3 dunia pada akhir 2017.

Berikut ini adalah deretan petenis muda lainnya selain Zverev yang bisa memenangkan Grand Slam di masa depan.

Grigor Dimitrov
Tahun 2018 akhirnya menjadi tahun di mana petensi asal Bulgaria ini memenangkan gelar perdananya. Setelah menang di ATP World Tour Finals pada November lalu, rasanya itu menjadi momen yang bisa mengubah karirnya. Masih berusia 26 tahun danĀ  dijuluki ‘Baby Fed’, dia bisa mendekati puncak karir dan membuat kejutan beberapa tahun mendatang.

Nick Kyrgios
Ada banyak pertanyaan terhadap petenis ini semenjak mengalahkan Rafael Nadal di Wimbledon pada tahun 2014. Kini, dengan kondisi yang lebih matang, petenis berusia 22 tahun ini sempat diunggulkan untuk memenangkan Grand Slam mengingat kemampuan yang dimilikinya.

Baca Juga  Federer Ungkap Alasan Mengapa Alexander Zverev jadi Ancaman di Australia Terbuka

Jack Sock
Petenis asal Amerika ini masuk 10 besar ATP World Tour dan dengan momentum dan keberuntungan di pihaknya, dia benar-benar menjadi rising star untuk menjalani karir di dunia tenis. Kemenangannya di Paris tahun lalu merupakan titik balik dan dia juga bisa jadi kandidat sebagai juara America Open.

David Goffin
Petenis asal Belgia ini meraih kemenangan atas Nadal dan Federer di London pada akhir musim lalu, dan dia adalah pemuda yang memiliki perkembangan pesat dengan konsistensi dan kepercayaan diri tinggi. Dengan salah satu prestasinya tersebut, Goffin adalah kandidat juara Grand Slam di masa depan.

Kyle Edmund
Tidak ada yang yang menyangka petenis ini mencapai semifinal di Melbourne bulan lalu, tapi dia mendapat sesuatu yang sangat baik setelah turnamen tersebut.

Petenis berusia 23 tahun ini tampaknya akan mendapat banyak dukungan di Wimbledon dan dengan maslah kebugaran yang dialami Andy Murray, para penggemar bisa melihat seorang petenis muda berbakat yang menggantikan peran salah satu legenda tenis dunia.

Komentar

Berita Terbaru