oleh

Alexis Sanchez Dapat Kesepakatan Besar di Arsenal ?

PENANEGERI, Sepakbola – Alexis Sanchez sedang memegang kesepakatan yang bisa bernilai £ 400.000 per minggu agar menyetujui sebuah kontrak baru di Arsenal. Bagaimanapun The Gunners tetap menahan kebijakan setelah mengajukan kesepakatan £ 275.000 per minggu untuk striker timnas Chile tersebut, seperti dilansir The Sun, Jum’at (7/7)

Karir Sanchez mengalami peningkatan sejak bergabung dengan Arsenal dari Barcelona pada musim panas 2014. Setelah bergabung dengan raksasa yang berbasis di Emirates, striker tim nasional Chile itu juga telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain depan yang paling mengancam di Liga Primer saat ini.

Alexis mendapatkan periode yang paling produktif dalam karirnya musim lalu setelah melesakkan 30 gol dan 19 assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi.

Sanchez juga menjadi pemain Arsenal kedua yang pernah meraih angka ganda untuk catatan gol dan assist di Liga Primer, setelah mengantongi 24 gol dan 10 assist.

Namun, karena ketidakpastian terkait posisinya di Emirates yang disebabkan perselisihan kontrak dengan Arsenal, pemain itu bisa membuka peluang untuk pindah ke tim lain.

Kontrak Sanchez saat ini akan berakhir dalam waktu kurang dari 12 bulan, dan sementara Arsenal telah mengajukan beberapa penawaran kontrak kepadanya, hanya ada sedikit perkembangan untuk mencapai kesepakatan mengenai pembaharuan.

Selanjutnya, dengan The Gunners finish diluar empat besar klasemen, mereka akan bermain di Liga Europa musim depan dan menjadi prospek yang mendorong Sanchez pergi di musim panas.

Akibatnya, pemain tersebut telah banyak dikaitkan dengan beberapa klub besar di seluruh Eropa, dengan Manchester City diyakini memimpin perlombaan untuk menandatanganinya.

Pep Guardiola sudah memiliki banyak striker di Etihad, seperti David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Sergio Aguero dan Nolito.

Pilihannya semakin membengkak saat kedatangan Bernardo Silva, namun manajer Manchester City tersebut masih dipercaya bisa menaikkan pilihannya. Dengan demikian, Sanchez telah diidentifikasi sebagai target priotitas untuk Guardiola.

Pemain tersebut juga dikabarkan tertarik dengan peluang bekerja sama dengan mantan manajer Barcelona. Tawaran terbaru Gunners untuk aset berharga mereka akan menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi, dengan kesepakatan £ 275 ribu per minggu akan tersedia.

Namun, bisa saja Alexis Sanchez bertahan lebih lama lagi, setelah menuntut kesepakatan £ 400.000 dan secara mengejutkan ini bisa jadi kebiasaan Arsenal.

Sekarang masih harus dilihat apakah Arsenal mengalah dan menghancurkan struktur gaji mereka agar tetap mempertahankan Sanchez atau bersikap teguh pada tawaran mereka saat ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar