oleh

Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Lakukan Demo Money Politik ke DPRK Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Bireuen (AMPD) menggelar aksi demo terkait money politik (politik uangpolitik uang) di depan gedung DPRK Bireuen, Senin (25/2).

Selain mahasiswa, selama aksi demo itu juga diikuti para caleg, pimpinan partai politik, kader, simpatisan serta masyarakat.

Aksi itu juga terlihat beberapa pimpinan partai lokal dan partai nasional, diantaranya dari PA, PNA, PSI, PBB, PKB, Hanura, PKS, PAN, Nasdem, PDIP, Demokrat, sementara ada beberapa parnas lain tidak ikut dalam aksi itu.

Aksi orasi disampaikan Azhari Ali, dilanjutkan oleh sejumlah kader serta pempinan partai juga dari kalangan mahasiswa.

“Kami hadir di depan kantor DPRK Bireuen meminta agar molak terhadap praktek money politik di Kabupaten Bireuen. Selama ini Bireuen sudah dikenal dengan sebutan kota seratus ribu hanya gara-gara money politik saat Pilkada pemilihan Bupati Bireuen 2017 lalu,” sebut pimpinan partai PSI Bireuen, Haris Munandar.

Sementara perwakikan Partai Aceh meminta anggota dewan, agar memberi dukungan terhadap kondisi menjelang pemilu, karena selama ini sudah ada yang mulai meminta KTP yang menjurus ke politik uang.

Baca Juga  PT LHI : 51 Pekerja Asing Tiongkok Tanggung Jawab PT Shandong

“Kita meminta dewan setempat menyahuti hal ini dan tidak membiarkan terjadi money politik saat pemilu mendatang,” tegasnya.

Selama jalannya aksi yang dilakukan Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Bireuen (AMPD) serta beberapa perwakilan dan pimpinan parlok dan parnas hingga pukul 13.30 WIB, tidak terlihat pimpinan dan wakil serta anggota DPRK Bireuen lain, kecuali hanya lima anggota DPRK.

Komentar

Berita Terbaru