oleh

Allegri Minta Higuain Tak Berpuas Diri

PENANEGERI, Sepakbola – Masimilliano Allegri memberi tantangan Gonzalo Higuain untuk menunjukkan ambisi baru saat striker Argentina itu menjadi starter Juventus melawan Atalanta pada Senin dini hari nanti.

Higuain dicadangkan setelah memasuki periode buruk dalam kemenangan derby atas Torino akhir pekan llau, namun ia bangkit dari bangku cadangan untuk membuka skor dalam kemenangan 2-0 melawan Olympiakos di Liga Champions pertengahan pekan.

Pemain berusia 29 tahun itu juga tersisih dari timnas Argentina yang saat ini dikendalikan Jorge Sampaoli untuk putaran kedua kualifikasi Piala Dunia berturut-turut pekan ini.

Pelatih Juve, Allegri, menggarisbawahi pentingnya sosok Higuain bersama Paulo Dybala di timnya, namun bersikeras bahwa mantan striker Napoli itu tidak seharusnya berpuas diri.

“Gonzalo tidak harus menerima kondisinya begitu saja, Gonzalo harus memiliki ambisi besar seperti melawan Real Madrid, Barcelona dan semua tim terbaik bersama dengan Dybala dan pemain lainnya,” kata Allegri dilansir Gazzetta dello Sport, Minggu (1/10).

“Dia bisa membuatnya, itu hanya masalah ambisi dan kehendak. Dia adalah pemain penting bagi tim ini. Saya senang dengan apa yang dia lakukan. Tim membutuhkan golnya, dia mampu memberikan dan menjadi sangat penting bagi kami, dia akan bermain sejak awla melawan Atalanta,” sambungnya.

“Kita tidak bisa melupakan musim pertamanya disini, membantu kami memenangkan Scudetto keenam berturut-turut dan mencetak lebih dari 20 gol, jadi bagaimana bisa dia diragukan dalam hal kualitas ? Terkadang ada masa buruk bagi pesepakbola dan hampir semua orang mengalaminya, dia hanya harus lebih bersabar dan mempertahankan tekad di atas lapangan,” tambah Allegri.

Blaise Matuidi dan Rodrigo Bentacur akan bergabung di lini tengah melawan Atalanta, namun tidak ada kepastian mengenai partisipasi Juan Cuadrado, dengan pemain sayap Kolombia itu masih menjalani pemulihan cedera kaki.

Juara bertahan itu sedang berada di puncak klasemen Serie A bersama dengan Napoli, setelah memenangkan semua pertandingan liga mereka musim ini.

Melihat peluang timnya untuk mempertahankan posisi teratas, Allegri menambahkan: “Setiap pertandingan adalah penting, kami tidak bisa lengah karena sekali kekalahan akan menjadi dampak panjang.

“Saya rasa semua tim kini lebih seimbang, jadi kami harus lebih kompak dan waspada untuk memasuki pertandingan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *