oleh

Alonso : Saya Berada di Puncak Karir

PENANEGERI, Formula 1 – Fernando Alonso menegaskan bahwa dia berada di puncak ‘permainannya’ yang mencapai lebih dari satu dekade dari raihan dua gelar juara dunia F1.

Pemenang musim 2005 dan 2006 itu terlihat berada dalam situasi cukup rumit untuk karirnya di tengah perjuangan untuk mengimbangi daya saing dengan McLaren-Honda MCL32 yang tidak dapat diandalkan.

Setelah bergabung kembali dengan McLaren pada tahun 2015 dari Ferrari, Alonso akan segera  mengakhiri kontrak tiga tahunnya pada musim ini dengan pembalap berkebangsaan Spanyol itu menegaskan bahwa dia tidak akan membuat keputusan resmi sampai bulan September.

Meskipun pilihan Alonso tampak terbatas untuk bertahan dengan McLaren atau kembali ke tim Renault, dimana dia memenangkan dua gelar dengan tim tersebut, pembalap Spanyol itu mempertahankan tingkat tinggi sebagai pembalap profesional F1.

“Saya akan memikirkan masa depan saya saat istirahat, itu pasti. Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, September atau Oktober adalah batas waktu saya untuk memutuskan apa yang akan saya lakukan tahun depan. Saya ingin menang, saya pikir saya berada di puncak permainan saya sekarang ini, jadi mari kita berharap semuanya berjalan baik dan saya akan menemukan solusi terbaik untuk semua orang,” kata Alonso dilansir f1.com, Sabtu (12/8).

“Saya merasa sangat bugar dan tidak melihat peluang jadi mengecil dengan situasi saat ini, masih ada beberapa balapan sampai akhir tahun dan itu bisa jadi pengujian secara tidak langsung untuk saya. Jika memang hasilnya positif, tentu tim ini akan mulai berdiskusi dengan saya, atau bahkan tim lain yang bisa jadi alternatif sampai akhir karir saya, saya tidak menutup kemungkinan apapun selama saya merasa sanggup berada di lintasan,” lanjutnya.

Dengan Alonso yang mengarahkan sebagian besar ketidaksenangannya pada Honda dan bukan tim McLaren, bisa hampir dipastikan bahwa dia akan menandatangani kontrak dengan tim tersebut jika ada pergantian pemasok mesin.

Namun, McLaren tidak dapat menemukan kesepakatan alternatif dengan Mercedes dan Ferrari yang diyakini telah mendekat. Sementara itu Renault juga telah diperdebatkan sebagai pemasok potensial untuk McLaren dan kemungkinan kesepakatan semacam itu bisa meningkat jika ada rumor tentang Toro Rosso dan Honda yang terwujud.

Jika pembicaraan terjadi antara Red Bull dan Honda sebagai bagian dari rencana yang lebih luas, tentu peluang tim tersebut mendapat pemasok baru akan semakin luas. Jika pada akhirnya McLaren bisa mendapat manfaat dari pemasok baru atau semacamnya, Alonso bisa mempertimbangkan karir selanjutnya.

“Mesin ? Itu bukan tentang keputusan saya, itu tentang tim dan juga manajemen. Saya menjalani apa yang saya dapatkan dan mesin tidak mempengaruhi keputusan saya di akhir. Saya hanya berharap kebijakan tim ini akan melangkah lebih baik, karena tim ini adalah salah satu unggulan,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *