oleh

Alonso Sebut Punya Pilihan Untuk Menang di Tahun 2018

PENANEGERI, Formula 1 – Fernando Alonso mengatakan dia memiliki pilihan untuk berada dalam posisi untuk memenangkan perlombaan di tahun 2018 dan menegaskan bahwa dia merasa optimis tentang masa depannya.

Kontrak dua kali juara dunia dengan McLaren itu akan berakhir pada akhir musim ini, dan Alonso telah mengatakan bahwa dia akan membuat keputusan tentang masa depannya pada bulan September.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu tampaknya kekurangan pilihan untuk berada di posisi memenangkan Formula 1 tahun depan, karena semua kursi di tim unggulan sudah diambil.

Tapi Alonso mengatakan akhir pekan ini bahwa dia tetap positif, dia akan memiliki mobil yang bisa memenangkan perlombaan, dan bahkan menunjukkan bahwa dia bisa meninggalkan F1 jika dibutuhkan.

“Saya harus duduk dengan semua pilihan yang kami miliki dan memutuskan yang terbaik. Saya yakin ada pilihan untuk bisa menang tahun depan dan itu akan menjadi satu-satunya niat saya, dan jika saya tidak dapat menemukannya atau melihat mereka, saya akan mencoba untuk menang kemanapun saya melangkah. Tapi saya pikir itu akan berjalan dengan baik dan saya optimis,” kata Alonso di Monza, dilansir Motorsport.com, Jumat (2/9).

Selain McLaren, Renault dan Williams telah disebutkan sebagai dua tim F1 yang berpotensi memiliki jasa pembalap Spanyol itu di tahun 2018.

Namun, peluang Renault diturunkan secara signifikan menjelang GP Italia, karena tim berbasis Prancis tersebut mengakui bahwa pihaknya tidak siap untuk mengakomodasi Alonso.

Alonso juga sempat mengatakan bahwa dia “semakin gugup sekarang” ini mengenai rencana di thaun 2018, dengan menambahkan, “Saya akan mulai duduk bersama tim McLaren, terutama apa prospek untuk masa depan, apa harapannya untuk tahun depan,” tambahnya.

“Kami sekarang memiliki beberapa bahan untuk menjadi juara. Tim ini memperbaiki banyak hal dalam tiga tahun terakhir ketika saya tiba di sini jadi saya pikir kami memiliki bakat dalam tim, kami memiliki fasilitas dan segalanya. Kami hanya ingin menjadi lebih kompetitif, yang merupakan hal paling penting. Jelas selama tim ini bisa memilki visi yang sama dengan saya, saya akan bertahan,” tandas Alonso.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *