oleh

Alonso Yakin Napoli Jadi Kejutan di Liga Champions

PENANEGERI, Sepakbola – Napoli memiliki apa yang diperlukan untuk menimbulkan kejutan di Liga Champions musim ini, menurut Xabi Alonso.

Mantan klubnya, Real Madrid, telah memenangkan kompetisi tersebut dalam dua tahun terakhir, mengalahkan Napoli dalam perjalanan mereka musim lalu, tapi pria berusia 35 tahun itu berharap skuad asuhan Maurizio Sarri bisa menjadi penantang dominasi mereka musim ini.

Mantan pemain tim naisonal Spanyol tersebut juga memuji tim asuhan Sarri sebagai tim yang “menyerang dan tanpa rasa takut”, dengan Napoli yang berada di urutan ketiga musim lalu setelah memulai kampanye dengan kemenangan agregat 4-0 atas Nice di babak play-off Liga Champions, dan meraih kemenangan berturut-turut di kompetisi Serie A.

“Saya sangat menyukai Napoli ini, saya menyukai filosofi Sarri dan keinginan timnya untuk selalu memiliki bola di kaki mereka. Napoli menyerang dan tanpa rasa takut. Mereka memiliki mentalitas besar yang terlihat di lapangan dan saya menghargai itu. Saya juga memiliki banyak teman di sana, Pepe Reina, (Jose) Callejon dan (Raul) Albiol,” katanya dilansir Sky Sport Italia, Minggu (3/9).

“Saya sering mendengar dari mereka dan saya suka menonton mereka bermain di sistem Napoli. Serta di Italia, mereka bisa menjadi paket kejutan di Eropa. Jelas dengan apa yang mereka miliki, mereka punya kesempatan untuk melangkah lebih jauh dari musim sebelumnya,” sambung Alonso.

Alonso, yang memutuskan pensiun dari sepakbola profesional pada bulan Mei setelah beberapa musim bermain di Bayern Munich, juga merupakan pengagum Juventus, dimana dia hampir bergabung dari Liverpool sebelum akhirnya berlabuh di Real Madrid.

“Juve adalah tim di antara favorit (untuk Liga Champions. Mereka memainkan dua final Liga Champions dalam tiga tahun dan ini bukan kebetulan. Mereka sangat dekat dengan puncak Eropa, dan cepat atau lambat mereka akan memenangkannya. Saya tahu berapa banyak pemain menginginkannya, tapi persaingannya memang sangat ketat,” tambah pria berusia 35 tahun itu.

“Saya benar-benar dekat dengan Juve, saya ingin bermain di Italia tapi tidak ada kesepakatan antara Liverpool dan Juve,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *