oleh

Amanda Nunes Siap Bertarung Lagi di UFC Tahun Depan

PENANEGERI, UFC – Juara kelas bantam UFC wanita, Amanda Nunes, berhasil mempertahankan gelarnya di UFC 215 dengan keputusan juri atas Valentina Shevchenko dan kemudian mengungkapkan bahwa dia masih menderita masalah sinus sehingga memaksanya untuk menarik diri dari pertandingan ulang dalam waktu singkat beberapa bulan yang lalu.

“Saya masih dalam kondisi yang sangat buruk. Saya masih merasa sesak, tapi saya harus mendorong pertarungan ini. Saya tidak bisa mendengar berita ini lagi. Para dokter menyarankan agar melakukan operasi ini, jadi siapapun tidak bisa bertarung dalam kondisi fisik buruk,” ujar Amanda Nunes dilansir MMAWeekday, Selasa (12/9).

“Saya ingin menutup pertandingan dengan cara yang luar biasa. Dokter mencoba membantu saya melakukan segalanya untuk kembali kesana, dia memberikan saya hampir 100%,” tambahnya.

Nunes kemudian mengungkapkan bahwa bepergian memperburuk kondisinya dan itu membuatnya harus menjalani sebuah operasi untuk mengatasi masalah sinus tersebut.

“Hal yang terjadi dengan saya saat melakukan perjalanan, jelas itu memperburuk kondisi fisik dan saya harus melakukan operasi. Sekarang hal pertama saat saya kembali ke rumah adalah meyakinkan diri,” Juara itu juga membantah kemungkinan bahwa dia akan bertarung lagi tahun ini.

“Saya pikir saya akan meluangkan waktu karena harus ada waktu bernafas, saya harus mengurusnya. Terkadang saya tidak bisa tidur di malam hari. Saya harus mengatasi hal semacam ini. Saya pikir saya akan beristirahat dan kemudian tahun depan saya akan kembali,” terang Nunes.

Ditanya apakah penyakit yang dideritanya itu akan membuatnya berpeluang mengakhiri karir lebih cepat, petarung wanita itu menambahkan, “Saya rasa tidak akan terjadi. Apa yang saya perjuangkan dalam pertarungan adalah keinginan saya,” lanjutnya.

“Saya ingin lebih lama dalam dunia pertarungan dan memenangkan banyak gelar. Tidak ada keraguan dan sakit ini bisa mendapatkan solusinya. Setelah operasi akan ada waktu pemulihan dan saya bisa memanfaatkan periode untuk mempersiapkan banyak hal,” tambah Nunes.

“MMA adalah hidup saya, saya senang menjalani pertarungan selalu ingin memenangkan persaingan. Dana (White, presiden UFC) memahami itu dan dia memberikan dukungan untuk kesembuhan saya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *