oleh

Amanda Nurani, Si Tukang Tahu Cantik yang Viral

PENANEGERI, Kuliner – Wanita cantik bernama Amanda Nurani ini sama sekali tidak menyangka akan viral. Aksinya menggoreng tahu kemudian menjadi sorotan publik.

Wanita yang akrab disapa Amanda ini tampak tak gengsi mengenakan celemek lalu mengolah dan menyajikan tahu goreng. Di kedainya yang ada di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan, Amanda setiap hari memang selalu terjun langsung menggoreng tahu.

Dikutip dari laman detik.com berikut beberapa fakta menarik tentang Amanda, wanita cantik penjual tahu krispy.

1. Baru memulai bisnis

Amanda mengaku baru saja menyelesaikan pendidikan S2 di Universitas Binus. Ia mengambil jurusan bisnis manajemen. Latar belakang pendidikannya yang bergelut dengan bisnis membuat Amanda terdorong untuk menjadi pengusaha.

“Aku jadi baru lulus S2 di Binus. Karena belum bisa menciptakan bisnis sendiri, makanya aku mulai dengan franchise. Aku pilih Tahu.Go, kebetulan di Fatmawati ini baru aku,” ujar Amanda.

Bisnis tahu gorengnya ini baru saja dibuka pada 11 Januari 2020. Karena masih terbilang baru, Amanda mengaku omsetnya sempat naik turun. Kendati demikian, Amanda tetap optimis dan percaya kalau tahu goreng racikannya bisa laris manis.

2. Sempat dilarang mertua

Amanda yang menikah pada 2019 ini mengaku sempat dilarang berjualan oleh sang mertua. Namun Amanda memberi pengertian kepada sang mertua kalau ia bisa melakukannya.

“Mertua sempat melarang. Dibilang ‘kan sudah ada karyawan, ngapain ikut jualan juga’ tapi aku tipe orang yang nggak gampang percaya. Jadi aku mau terjun langsung,” jelas Amanda.

Jadi sejak bisnisnya buka, Amanda selalu hadir di kiosnya. Terkait kabar viral yang dibagikan lewat twitter ini, Amanda juga menegaskan kalau ia memang setiap hari ada di kiosnya.

“Aku memang setiap hari di sini, jadi kemarin itu ya bukan cuma sekali.”

3. Bisa mengolah tahu

Aksinya memegang sutil dan menggoreng tahu bukanlah akting semata. Amanda bisa mengolah tahu dengan handal. Saat bisnisnya belum mulai, ia bahkan mengikuti pelatihan bersama karyawannya.

“Aku ikut langsung waktu training. Belajar bagaimana mengolah tahu sampai menyajikan. Aku mikirnya kalau bukan aku siapa lagi, nanti kalau karyawanku nggak ada kan mau nggak mau aku yang harus turun tangan,” beber Amanda.

Amanda terlebih dulu membuat racikan bumbunya lalu tahu harus direndam bumbu sebelum digoreng. Teknik menggorengnya juga berbeda, ada trik khusus yang bisa membuat tahu renyah.

4. Sama sekali tak gengsi jadi tukang tahu.

Memiliki paras cantik tidak membuat Amanda malu dan gengsi berjualan tahu. Menurutnya paras cantik adalah karunia yang harus disyukuri namun tidak lantas membuat sombong dan gengsi.

“Alhamdulillah punya wajah cantik kan bukan kita yang minta, ini karunia. Kalau ada yang bilang cantik ya Alhamdulillah,” kata Amanda.

Bisnisnya yang baru dirintis ini menjadi harapan Amanda agar kedepannya bisa membuka usaha lainnya. Niat dan cita-citanya ini tak lain agar lebih banyak membuka lapangan pekerjaan.

“Jujur setelah viral itu jadi banyak orang yang menawari buat buka cabang, Alhamdulillah saja aku,” kata Amanda.

Sebelum sibuk dengan bisnis tahu goreng, Amanda juga dikenal sebagai model. Wajahnya kerap muncul sebagai model fashion

5.Berharap banyak yang suka tahu goreng.

Tahu sebenarnya bukan makanan kesukaan Amanda, namun olahan tahu yang satu ini justru membuat Amanda jadi doyan tahu. “Awalnya aku nggak terlalu suka tahu, tapi yang ini beda. Aku jadi suka makan tahu.”

Bukan hanya Amanda, tapi banyak teman dan keluarga yang mengatakan kalau tahu goreng olahannya enak.”Teman-teman aku kan nggak mungkin bohong ya, mereka bilang enak,” kata Amanda.

Sejak viral, bisnis tahu Amanda semakin laris manis. Namun ia berharap orang yang suka makan tahunya karena enak, bukan karena viral penjualnya cantik. (*/dtc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *