oleh

Amankan Lebaran Tahun 2019, Polres Langsa Terjunkan 156 Personel Gabungan

-Aceh-25 views

PENANEGERI, Langsa – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019, Polres Langsa menerjunkan 156 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dinkes, Satpol PP, Orari, Dishub dan BPBD.

Personel gabungan itu ditempatkan di Pos Pengamanan (Pos Pam) I di Gampong Bayeun, Kecamatan Birem Bayeun (wilayah hukum Polres Langsa) sebanyak 53 personel, Pos Pam II di Kecamatan Langsa Timur sebanyak 53 personel serta Pos Pelayanan di Lapangan Merdeka Langsa sebanyak 50 personel.

Pengamanan Hari Raya Idul Fitri ini ditandai dengan dilaksanakannya upacara gelar Pasukan Operasi Ketupat Rencong 2018, Selasa (28/5) di Halaman Mapolres setempat.

Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK yang membacakan amanat Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, menyampaikan, operasi ketupat tahun 2019, akan di gelar selama 13 hari, sejak 29 Mei sampai 10 Juni 2019.

Lanjutnya, apel gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak, mulai dari tingkat Markas Besar hingga ke Polres jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara serta untuk menunjukan kesiapan penyelenggara operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Komentar

Berita Terbaru