oleh

Anak Korban Pencabulan di Aceh Utara Harus Diberikan Trauma Healing

-Aceh-84 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Warga meminta Komisi Pengawas dan Perlindungan Anak Aceh (KPPAA) melakukan pendampingan psikososial atau trauma healing untuk menghibur lima anak di bawah umur yang menjadi korban pencabulan di Aceh Utara.

“Pemulihan beban moral terhadap korban pencabulan sangat penting dilakukan, karena anak korban pencabulan itu sudah trauma. Jika dibiarkan begitu saja, tentu akan berpengaruh terhadap mental mereka,” kata tokoh masyarakat Aceh Utara, Abdul Rafar kepada Penanegeri.com, Rabu (30/1).

Abdul Rafar mengatakan, KPPAA yang sudah dilantik oleh Gubernur Zaini Abdullah sebelumnya sudah saatnya menemui para korban-korban pencabulan di Aceh Utara.

“Mengingat korban pencabulan yang masih di bawah umur sudah banyak di Aceh Utara. Kemarin lima orang di Kecamatan Langkahan, beberapa hari yang lalu juga terjadi di Kecamatan Baktiya Barat. Maka sudah saatnya KPPAA turun untuk memberikan motivasi dan memberikan gambaran masa depan si anak korban pencabulan,” ujar Abdul Rafar.

Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur itu terungkap saat para keluarga korban melaporkan ke Polisi. Seperti yang terjadi di Langkahan, seorang wanita berusia 30 tahun mencabuli 5 anak yang rata-rata masih berumur 8 hingga 11 tahun.

Baca Juga  Polres Lhokseumawe Ringkus Dua Pelaku Pelecehan Anak di Bawah Umur

Begitu juga di Kecamatan Baktiya Barat, pencabulan dilakukan seorang pria lanjut usia dan pelakunya sudah diamankan beberapa waktu lalu.

Komentar

Berita Terbaru