oleh

Anak Yatim dan Fakir Miskin di Bireuen Terima Bantuan Meugang

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya 3.817 anak yatim dan fakir miskin di 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen menerima bantuan sosial menjelang hari meugang, bulan Ramadhan 1441 Hijriah.

Seluruh bantuan tersebut disalurkan secara simbolis melalui camat masing-masing di 17 kecamatan sesuai protokol pencegahan covid-19.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bireuen, Zamri SE melalui Sekretaris Dinas Novi Bahri kepada Penanegeri,com, Sabtu (18/4) menjelaskan, seluruh bantuan sosial ini bentuk kepedulian Pemkab Bireuen terhadap anak yatim dan fakir miskin menyambut Ramadhan.

“Kalau sisa bantuan tersebut akan diserahkan melalui kepala desa masing-masing untuk diteruskan kepada anak yatim dan fakir miskin yang telah terdata sebelumnya,” ujarnya.

Untuk Tahun 2020 sambungnya, bantuan dialokasikan sebesar Rp 2,3 miliar. Sedangkan penyaluran dibagi tiga tahap, tahap pertama menjelang meugang Ramadhan 3.817 orang penerima anak yatim serta fakir miskin.

“Bagi setiap anak yatim dan fakir miskin mendaptkan dana sebesar Rp 200 ribu per-orang dengan anggaran Rp 763.400 ribu,” ungkapnya.

Lalu tahap kedua akan diserahkan menjelang meugang Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha depan sebesar Rp 200 ribu per-orang, dengan harapan bantuan ini dapat membantu membiayai kebutuhan anak yatim.

“Harapan utama, anak yatim dan fakir miskin ini dapat terbantu, apalagi saat ini sedang kondisi wabah Covid-19,“ tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *