oleh

Andre Berto : McGregor Bisa Kalahkan Mayweather

PENANEGERI, Tinju – Andre Berto adalah sumber yang paling terpercaya untuk ditanyai terkait keahlian Floyd Mayweather karena Berto telah berhadapan secara langsung dengan petinju yang memiliki rekor fantastis tersebut.

Berto yang dua kali menjadi juara dunia kelas welter mengalami sedikit keberhasilan ketika menghadapi Mayweather dalam pertarungan pada tahun 2015, dan hal itu membuat dia percaya juara UFC Conor McGregor memiliki kesempatan untuk menang karena kemampuannya yang unik untuk berkembang di bawah tekanan.

Berto berbicara dengan Ariel Helwani pada The MMA Hour, Rabu (10/8) dan berbicara tentang kemampuan McGregor untuk menghadapi tekanan dengan mengatakan, dirinya tidak terlalu banyak melewatinya.

“Saya sudah bisa melihat dan bisa memberikan sedikit gambaran untuk pertandingan nanti, benar-benar melihat bagaimana dia bisa masuk ke atmosfer itu dan dia mendapat energi tambahan dari dukungan disekitar dan dia tahu bagaimana cara berkembang. Jika hal itu bisa dilakukan oleh petarung UFC atau semacamnya, maka jelas bahwa McGregor bisa membalikkan situasi diatas ring,” ujarnya.

Berto juga percaya bahwa kunci kemenangan McGregor adalah memenangkan “mind-game” jelang pertarungan, karena hal itu bisa menyebabkan Mayweather melakukan kesalahan secara emosi.

“Saya melihat Conor datang ke sana dan benar-benar menunjukkan keberanian itu, menunjukkan kesombongan dan menunjukkan bahwa dia benar-benar ada di sana untuk bertarung dan mencuri panggung dari Floyd. Dia juga terlihat menyukai tantangan mind-game dengan Floyd sehingga bisa melihat beberapa peluang kesalahan,” sambungnya.

Berto juga memuji potensi Mayweather yang bisa diunggulkan karena memiliki dasar tinju, tetapi tidak menampik bahwa McGregor bisa membuat perbedaan.

“Saya tidak melihat Floyd berbuat hal aneh atau semacamnya, dia menjadi diri sendiri, tetap siaga dan tetap siap untuk emmberikan tinjunya ada Conor. Dan jika pertandingan nanti harus sampai 12 ronde, itu agak terlihat konyol dengan apa yang Mayweather miliki,” lanjutnya.

Akhirnya, Berto berbagi pendapat tentang hasil pertandingan itu, yang yakin Mayweather mendominasi sebuah keputusan poin atau McGregor menyelesaikannya lebih awal.

“Conor bisa mengalahkannya lebih awal, menyelesaikannya secara tegas atau Floyd akan membuatnya terlihat konyol dan mencoba mempermalukannya,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *