oleh

Anggaran Ratusan Juta, Dua Ruang Belajar di SD Kebun Lama Tanpa Plafon

-Aceh-341 views

PENANEGERI, Langsa – Pembangunan 2 unit ruang kegiatan belajar (RKB) di SD 2 Kebun Lama, Kota Langsa yang menelan biaya sebesar Rp 429 juta tahun anggaran Outsus Doka 2018 tanpa plafon, Jumat (12/7).

Demikian disampaikan, Ketua Pansus VII DPR Aceh, Nurzahri, ST disela-sela kunjungan pansus ke sekolah tersebut beberapa hari yang lalu.

Ditegaskannya, terkait temuan RKB tanpa plafon itu, maka tim Pansus akan minta klarifikasi kepada pihak terkait. Pasalnya, dalam perencanaan program jelas tertera adanya plafon, namun mengapa setelah dibangun RKB tersebut tidak memiliki plafon.

Menurutnya, kondisi ini sangat berperngaruh pada proses belajar mengajar, apalagi dua RKB tersebut berada ditingkat atas, sehingga anak-anak yang belajar di ruangan itu dalam kondisi kepanasan.

“Apalagi, di saat hujan turun, maka ruangan tersebut kena tempiasnya sehingga ruangan tersebut terkesan bocor,” jelasnya.

Lanjut Politisi Partai Aceh ini, selain tidak memliki plafon, instalasi listrik di dua RKB tersebut dipasang terkesan asal jadi. Hal ini terlihat dari letak isntalasi listrik yang tidak tertata dengan baik dan rincian untuk nilai kontrak instalasi listrik tersebut juga tidak sesuai dengan hasil yang kita lihat di lokasi.

Baca Juga  Air yang Meluap di Jembatan Putih Pirak Timu Aceh Utara Surut

“Kita minta pihak terkait dalam pelaksanaan program harus serius dan benar-benar dapat dinikmati masyarakat jangan asal selesai jadi, sehingga terkesan menghambur-hamburkan uang negara,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru