oleh

Anggota Brimob terluka akibat diserang oleh KKSB

PENANEGERI, Nduga – Telah terjadi kontak tembak antara Brimob dengan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Kabupaten Nduga pada hari Sabtu, 11 Januari 2020, di wilayah Bandara Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga.

Kronologisnya, pada pukul 06.47 WIT hingga pukul 06.54 WIT, telah terdengar suara tembakan beberapa kali dari arah Bandara Perintis Kenyam (Kampung Aluguru).

Saat itu Pasukan Pos Brimob Bandara Perintis Kenyam ternyata tengah diserang oleh gerombolan KKSB, yang mengakibatkan seorang personel Brimob terluka yakni Bharatu Luki mengalami luka di paha.

Akibat kontak tembak tersebut, satu personel Brimob Polda Maluku Bharatu Luki tertembak dan terluka di paha.

Korban pun segera dievakuasi menuju Timika dengan menggunakan helikopter polisi.

Pada Pukul 11.30 wit Heli Polisi P-3002 landing di bandara baru Moses Kilangin dari Kenyam menuju Timika dengan membawa korban penembakan KKSB yakni anggota Brimob bernama Bharatu Luky Darmadi, Nrp.94040017.

Kemudian pada pukul 11.33 Wit korban Luki Darmadi bersama tim medis berangkat dari Bandara Baru Mozes Kilangin Timika menuju RSMM (Rumah Sakit Mitra Masyarakat) menggunakan Ambulance Klinik Polres Mimika. Korbanpun telah mendapat perawatan.

(Reportase oleh : Wawan, kontributor redaksi di Papua)

Komentar

Berita Terbaru