oleh

Anggota DPD RI, H M Fadhil Rahmi Lc : Pilar Kebangsaan Perlu Dikuatkan Ditengah Masyarakat

PENANEGERI, Bireuen – Pilar kebangsaan, merupakan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara, yang merupakan warisan leluhur atau para pendiri bangsa agar tetap terus dipertahankan oleh para generasi penerus.

Hal itu dikatakan Anggota DPD RI asal Aceh, H M Fadhil Rahmi Lc saat sosialisasi empat pilar kebangsaan, di Aula Hotel Graha Buana, Bireuen, Kamis (28/11) sore kemarin.

“Belakangan pilar ini mulai digoyang, sehingga perlu dilakukan peningkatan kembali rasa kebangsaan kita,” sebutnya.

Menurut Fadhil Rahmi, terbentuknya empat pilar kebangsaan sebagai sebuah kesepakatan bersama dalam kehidupan berbangsa, karena kesepakatan itu didapatkan dengan pengorbanan.

Dengan terlaksananya kegiatan empat pilar ini, kita berharap menjadi motivasi pedoman dasar bagi masyarakat, dan pemuda dengan menumbuhkan rasa bakti sosial kebangsaan dan bernegara.

Kegiatan tersebut juga diikut Pasi Ops Kodim 0111/Bireuen, Kapten Inf Sulaiman dengan menyampaikan materi tentang pentingnya mengadakan sosialisasi empat pilar kebanggaan untuk meningkatkan kembali rasa kebangsaan.

“Bagi seluruh peserta untuk sama-sama memantapkan kembali wawasan kebangsaan, sehingga kita semakin meneguhkan rasa kebangsaan Indonesia agar tidak memudar,” harapnya.

Baca Juga  Untuk Lolos Top 9 LIDA, Cut Zuhra Malam ini Harus Menduduki Posisi Teratas

Terakhir, materi dilanjutkan dengan tanya jawab dengan 150 peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut dan turut dihadiri tokoh agama, pemuda, pengurus KNPI Bireuen serta sejumlah undangan lainnya.

Komentar

Berita Terbaru