oleh

Anggota DPRK Bireuen Desak Pemkab Segera Tanggulangi Dampak Banjir

PENANEGERI, Bireuen – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bireuen sejak beberapa hari terakhir dan menyebabkan 12 kecamatan dilanda banjir luapan.

Anggota DPRK Bireuen, Yusfaidir SE dari Fraksi Partai Aceh kepada Penanegeri.com, Selasa (12/5) meminta pemerintah setempat segera merespon agar segera ditanggulangi, terutama bagi warga masyarakat yang rumahnya terendam.

Kata Yusfaidir, sejauh ini Pemerintah Kabupaten Bireuen terkesan masih lamban terkait penanggulangan banjir di Bireuen.

“Sejatinya BPBD dan Dinas Sosial setempat dapat segera mempetakan kondisi banjir, karena hal ini sudah sering terjadi. Disamping dapat segera membantu masyarakat yang rumahnya terendam banjir,” katanya.

Pasca banjir, sebagian besar masyarakat ikut terimbas banjir, dan tak sedikit rumahnya yang ikut terendam banjir dan perlu segera disikapi penanggulangannya oleh Pemkab Bireuen.

Dibagian lain, Yusfaidir belakangan setiap musim penghujan, sejumlah kecamatan dikepung banjir luapan, seperti di di Kecamatan Makmur, Juli, Peudada dan Jeumpa serta beberapa kecamatan lainnya.

Kondisi itu, tambahnya, permasalahan utama akibat banyaknya saluran pembuangan yang dibangun tidak tembus, dan salurannya kecil tampa mampu menampung debit air saat hujan deras.

“Dinas terkait juga diminta dapat segera menormalisasi seluruh saluran pembuangan irigasi, belakangan saluran irigasi serta saluran pembuangan banyak telah tersumbat,” harap anghota DPRK itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *