oleh

Anggota DPRK Bireuen Dilantik 2 September

PENANEGERI, Bireuen – Usai penetapan, 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen yang baru terpilih masa jabatan 2019-2024 akan dilantik dan pengambilan sumpah tanggal 2 September 2019 mendatang di gedung DPRK setempat.

Sejauh ini, Surat Keputusan (SK) untuk 40 anggota DPRK Bireuen yang telah ditetapkan tersebut masih dalam proses di Provinsi Aceh.

“Pelantikannya Insya Allah akan digelar 2 September 2019, saat ini kita sedang menunggu proses pengurusan SK dari Banda Aceh,” kata Sekretarsi Dewan (Sekwan) DPRK Bireuen, Saed Abdurrahaman S. Sos, Selasa (27/8).

Selama proses pelantikan nantinya, pengamanan tetap melibatkan pihak kepolisian, Satpol PP, sementara Dinas Perhubungan yang ikut dilibatkan nantinya guna mengantur lalu lintas di depan kantor DPRK Bireuen.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Polres Bireuen, dan nantinya akan melibatkan personel kepolisian selama pengaman,” terangnya.

Untuk tamu undangan sendiri, tambah Saed Abdurrahman, berkisar 500 orang, karena ruang pelantikan yang digunakan relatif sempit, disamping tenda tamu lainnya di halaman gedung utama.

Baca Juga  Diterjang Angin Kencang, Rumah dan Tempat Usaha di Bireuen Rusak

Anggota DPRK Bireuen yang baru terpilih masa jabatan 2019-2024 masih dihiasi oleh wajah-wajah lama, sedikitnya 22 orang dan hanya 18 orang diantaranya merupakan wajah baru yang ikut mengisi nuansa wakil rakyat di kabupaten itu.

“Kita berharap pelantikan dan pengambilan sumpah seluruh anggota DPRK Bireuen berjalan dengan sukses,” tandas Saed.

Komentar

Berita Terbaru