oleh

Anggota TNI Selamatkan Nyawa Balita yang sedang Tertidur Lelap Saat Banjir Landa Solok Selatan

PENANEGERI, Solok.- “Banjir.., banjir.., banjir,!” teriak warga Kampung Tarandam, Pasar Muara Labuh Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan, Sumbar, Jumat, (13/12/19) dinihari.

Seketika itu juga ratusan masyarakat yang sedang tertidur lelap terkejut. Banjir datang tiba-tiba akibat kiriman dan tingginya curah hujan akhir-akhir ini membuat masyarakat kelimpungan menghadapi banjir.

Menerima informasi wilayah binaannya dilanda banjir, Serda Osman Gumandra, Babinsa Koramil 03/Muara Labuh Kodim 0309/Solok Korem 032/Wbr langsung menuju lokasi dan dengan sigap langsung masuk ke rumah warga yang ada dihuni anak-anak dibawah lima tahun (Balita).

“Alhamdulillah, hati saya digerakkan ke rumah salah satu warga yang ada anak berusia tiga tahun sedang tertidur lelap, langsung saya gendong membawanya keluar rumah untuk diselamatkan,” ungkap Babinsa Serda Osman Gumandra.

Setelah mengamankan anak berusia tiga tahun, Babinsa tersebut kembali lagi ke
lokasi untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir.


“Banjir ini disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi sejak tadi malam sehingga mengakibatkan luapan air sungai yang meluap sampai di perkampungan warga di kampung Tarandam, Pasar Muara Labuh Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan, ” ujar Babinsa.

Saat ini, lanjutnya dirinya bersama personel Koramil dan Polri serta instansi terkait telah mengevakuasi warga ketempat aman.

“Meski air mulai surut, kita selaku TNI tetap standby mengantisipasi banjir kiriman datang lagi, dan telah kita dirikan Posko Bencana, “jelasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *