oleh

Anggota TNI Tewas Tertembak KKB di Distrik Yambi saat Antar Logistik

PENANEGERI, Papua – Seorang anggota TNI tewas setelah ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Kontak senjata terjadi kawasan Longsran Baganbaga, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

“Memang benar ada anggota TNI yang tewas dalam kontak senjata dengan KKB di Yambi,” kata Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhamad Aidi seperti dikutip dari Antara, Sabtu (19/1/2019).

Kontak senjata itu terjadi saat anggota TNI mendistribusikan logistik. Tiba-tiba KKB pimpinan Lekagak Telenggen menyerang dan mencederai anggota TNI atas nama Pratu Makamu. Dia tertembak pada paha bagian kiri.

“Korban, Pratu Makamu terlambat mendapat pertolongan dan dievakuasi akibat cuaca buruk,” ungkap Aidi.

Kontak senjata antara TNI dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) itu terjadi di kawasan Longsoran Baganbaga, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, pada Jumat 18 Januari 2019, hingga  menewaskan seorang anggota TNI bernama Pratu Makamu.

Bermula ketika Pratu Makamu sedang mendistribusikan logistik, namun tiba-tiba diserang kelompok KKB diduga pimpinan Lekagak Telenggen hingga mencederai Pratu Makamu.

Pratu Makamu terkena tembakan di bagian paha kiri, namun karena terlambat dievakuasi menyebabkan yang bersangkutan meninggal dunia kehabisan darah.

Setelah peristiwa itu, anggota TNI menyisir lokasi. Di sekitar lokasi kejadian ditemukan 2 magasin laras panjang beserta isinya dan tongkat komando yang diyakini milik Lekagak Telenggen, hingga dokumen TPN/OPM. (*/dtc)

Komentar

Berita Terbaru