oleh

Angin Kencang di Bireuen, Atap Toko Roboh, Pohon Tumbang dan Warga Terjatuh dari Sepmor

PENANEGERI, Bireuen – Akibat angin kencang disertai hujan ringan yang melanda Kabupaten Bireuen, sejumlah atap toko roboh dan pohon tumbang, Sabtu (22/6) sejak pukul 18.30 WIB.

Sementara itu, satu pohon besar tumbang di ruas jalan nasional, Medan-Banda Aceh, tepatnya kawasan Cot Batee Geulungku, Simpang Mamplam, Bireuen dan menyebabkan  arus lalu lintas macet satu jam lebih.

Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani kepada Penanegeri.com, Sabtu (22/6) malam mengatakan, angin kencang terjadi mulai dari Samalanga sampai Gandapura menetapkan beberapa atap toko dan atap rumah warga diterpa angin kencang, kecuali itu satu atap balai pengajian ikut roboh.

Data sementara yang diperoleh pihaknya, di Desa Cot Bada Barat, Peusangan ada tiga atap toko roboh diterbangkan angin. Begitu juga di kawasan Cureh, Geulanggang Gampong ada beberapa atas warung dan Dayah ikut roboh.

Di Kecamatan Jeumpa, Peudada juga dilaporkan ada kerusakan atap rumah dan kadai. Sejauh ini petugas Tagana Dinsos dan relawan sedang di lapangan sedang memantau dan mendata kerusakan pasca angin kencang tersebut.

Baca Juga  Seorang Paman di Aceh Tengah Cabuli Keponakannya Hingga Hamil

“Sedangkan laporan lain, ada dua warga yang mengalami yakni di Jeunieb, seorang warga jatuh akibat menghindari pohon tumbang, sedangkan Peulimbang juga ada seorang warga yang mengalami luka dan kini dirawat di Pukesmas,” terangnya.

Jatuh dari Sepeda Motor

Beberapa warga mengalami musibah dan terjatuh dari sepeda motor di jalan raya, akibat terpaan angin kencang di Bireuen.

Sementara, ada empat warga yang mengalami musibah saat mengendarai sepada motor hingga mengalami luka-luka.

“Menurut laporan sementara di lapangan, wara kilometer 4 Seuneubok Gunci Juli, Salmiah (52) bersama cucunya Asyila Fadhana (3) terjatuh setelah oleng akibat dihempas angin kencang di jalan,” terang Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani.

Sementara dua warga Blang Bladeh, Jeumpa juga mengalami musibah setelah jatuh dari sepada motornya saat menghindari pohon karsen (batang seri), di kawasan Jalan Elak Jeumpa.

Korban, tambah Murdani, adalah Ilyas (50) dan istrinya Nafsiah (40) yang juga ikut terjatuh dengan sepeda motor Vario setelah pohon kersen menimpanya.

“Selain itu ada dua unit rumah warga juga ambruk setelah tertimpa pohon yang tumbang seperti di Pandrah dan di Jangka,” sebutnya.

Baca Juga  Seorang PNS Ditemukan Gantung Diri Dirumahnya

Sejauh ini petugas Tagana Dinsos Bireuen sedang melakukan pendataan disejumlah kecamatan serta ikut membantu korban yang rumahnya rusak akibat angin kencang tersebut.

Komentar

Berita Terbaru