oleh

Angin Kencang Kembali Landa Aceh Utara, Sejumlah Bangunan Rusak

-Aceh-437 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Musibah angin kencang kembali melanda Kabupaten Aceh Utara, Jumat (9/8). Atap rumah warga beterbangan dan beberapa bangunan lainnya mengalami kerusakan akibat peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB tersebut.

Informasi diperoleh Penanegeri.com, di wilayah Kecamatan Syamtalira Aron, tepatnya di Gampong Tanjong Mulieng, sebuah kanopi besi dilaporkan jatuh ke tanah setelah diterpa angin kencang. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

“TKP di pinggir jalan Medan – Banda Aceh di Gampong Tanjong Mulieng. Sebuah kanopi terbang melewati pagar gudang milik H Jafar dan beberapa ranting pohon mahoni jatuh berserakan ke badan jalan,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Syamtalira Aron, Iptu Sudirman.

Pihak kepolisian dan TNI yang dibantu oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat langsung mengevakuasi kejadian tersebut setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Kini arus lalulintas kembali normal.

Peristiwa yang sama juga melanda wilayah Kecamatan Tanah Pasir. Informasi yang diperoleh, sebuah rumah toko (ruko) milik Jainuddin (37) di Gampong Mee Meurbo, rusak akibat musibah tersebut.

Baca Juga  Di Aceh, 2.991 Penderita Gangguan Jiwa Ditetapkan Sebagai Pemilih pada Pemilu 2019

“Korban sedang duduk di ruko miliknya itu, tiba-tiba angin sangat kencang, sehingga menghempas atap ruko itu dan beterbangan sekitar 10 meter,” kata Kapolsek Tanah Pasir, Iptu Muliadi.

Komentar

Berita Terbaru