oleh

Angin Kencang Puting Beliung dan Hujan Deras landa Kota Bogor

PENANEGERI, Bogor – Angin kencang puting beliung dan hujan deras melanda Kota Bogor, Jawa Barat tepatnya di wilayah Bogor Selatan, Kamis (6/12) sore.

Sejumlah pohon tumbang dan bangunan rusak. Peristiwa angin kencang ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.28 WIB, yang diiringi hujan deras, kilat dan petir.

Angin puting beliung ini mengamuk di kawasan Cipakudan Batutulis, Bogor Selatan sore ini, Kamis (6/12).

Angin puting beliung tersebut menyebabkan sejumlah pohon tumbang serta atap rumah warga rusak. Hingga sebuah Angkot juga tertimpa Pohon tumbang.

Satu pohon beringin berukuran besar di Jalan Lawang Gintung dekat SD Lawang Gintung 1, Bogor Selatan, Kota Bogor, tumbang sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (6/12).

 

Pohon beringin tumbang menimpa dua angkutan umum yang sedang melintas. Pohon ini tumbang karena diterjang angin puting beliung.

Dalam kejadian ini, empat orang penumpang yang berada di dalam angkot berhasil menyelamatkan diri.

Angin puting beliung yang mengakibatkan pohon tumbang di beberapa tempat kawasan Kota Bogor, ini dilaporkan juga menewaskan seorang warga yang tewas karena mobil yang dikendarainya ringsek tertimpa pohon.

Baca Juga  Razia Prostitusi Online Digelar di Bogor

Peristiwa nahas ini terjadi di Jalan Lawang Gintung, Kelurahan Batu Tulis, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/12). Korban bernama Eni Retno itu sendirian di dalam mobil.

“Korban dinyatakan satu orang meninggal dunia atas nama Eni Retno, kelahiran tahun 1972, warga perumahan Bogor Nirwana Residence, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor,” kata Camat Bogor Selatan, Sudjatmiko seraya menambahkan, jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit oleh petugas.

Petugas berupaya menyingkirkan pohon yang tumbang, sedangkan di kawasan Bogor Selatan pohon tumbang terdapat di lima titik. Hingga sore menjelang maghrib 17.10 WIB, petugas gabungan masih berupaya menangani pohon tumbang yang menyebabkan arus lalin dari Jalan Siliwangi satu arah menuju Sukasari macet parah. (*)

saksikan videonya :

Komentar

Berita Terbaru