oleh

Aniaya Anak Kandung yang Masih Balita, Warga Aceh Timur Ditangkap Polisi

-Aceh-1.088 views

PENANEGERI, Aceh Timur – Polres Aceh Timur berhasil menangkap pelaku penganiayaan berat menggunakan gagang cangkul terhadap anak kandungnya yang berusia 5 tahun, Kamis (11/7), sekira pukul 15.00 WIB.

“Pelaku S (37), warga Dusun Kaye Gadeng, Gampong Masjid, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, diamankan di rumahnya oleh personel Polsek Nurussalam bersama personel Koramil 09/Nrs Nurussalam,” sebut Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Nurussalam, Iptu Abdullah, S.Sos, kepada Penanegeri.com, Jumat (12/7).

Dijelaskannya, penganiayaan itu terjadi, pada Minggu (7/7), sekira pukul 13.30 WIB, dimana saat itu pelaku beserta istri dan 2 anak kandungnya sedang pergi ke kebun untuk menanam kunyit. Setelah sampai ke kebun pelaku mengambil cangkul dan mencangkul tanah untuk ditanami kunyit bersama dengan istrinya, sementara anak kandungnya (korban) bermain didekat gubuk.

Namun saat itu, tiba tiba pelaku mengamuk dan memukul anak kandungnya dengan gagang cangkul berkali kali, kemudian istri pelaku berteriak minta tolong sama masyarakat, setelah dianiaya pelaku melarikan diri kehutan. Sedangkan, istri pelaku menggendong kedua anaknya yang sudah pingsan untuk minta pertolongan.

Baca Juga  Seorang Warga Malaysia Diamankan di Imigrasi Langsa

Lalu, sesampai di tengah perjalanan masyarakat menolong korban untuk dibawa ke Puskesmas Nurussalam dengan menggunakan mobil panther pick up, setiba di Puskesmas korban dirujuk ke Rumah Sakit Zubir Mahmud Idi Rayeuk, karena mengalami pendarahan dibagian kepala.

“Setelah mendapat pertolongan di Rumah Sakit Zubir Mahmud Idi Rayeuk korban harus dirujuk Ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Ace,” terang Kapolsek.

Lanjutnya, setelah mendapat informasi dari masyarakat personel Polsek Nurussalam menuju ke TKP guna mengejar pelaku dan mengamankan barang bukti.”Pelaku yang mengalami cacat bisu berhasil ditangkap oleh anggota Polsek Nurussalam tapi melakukan perlawanan dan lari ke huta,” ucapnya.

Pada Kamis (11/7), sambung Kapolsek, pihaknya mendapat informasi pelaku sudah berada di rumahnya dan kemudian dirinya bersama Danramil Danramil 09/Nrs Nurussalam Kapt ARH Jumari beserta anggota dan Kepala Mukim melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Meskipun sudah disergap oleh 8 orang, pelaku masih berontak, dan melakukan perlawanan, namun pelaku berhasil diamankan. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti berupa cangkul sudah di limpahkan ke Sat Reskrim Polres Aceh Timur,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru