oleh

Antisipasi dan Pencegahan Penyakit, Ratusan Santri Pondok Pesantren Shobarul Yaqin dicek Suhu Tubuh

PENANEGERI, Majalengka – Upaya pencegahan lahir maupun batin dilakukan berbagai pihak. Di Kabupaten Majalengka, Pihak Kepolisian Resor Majalengka Polda Jabar (Jawa Barat) mendatangi sejumlah pesantren untuk melakukan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat.

Imbauan mengurangi kegiatan keagamaan dengan mengumpulkan banyak orang hingga meminta do’a tawakkal para kiai dan santri juga dilakukan, agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas.

Tim Dokkes Polres Majalengka sambangi Pondok Pesantren Shobarul Yaqin Kelurahan Kawunggirang Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, untuk mencegah dan antisipasi Virus Corona melakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan infra red thermometer kepada Ratusan Santri Pondok Pesantren Shobarul Yaqin.

Tim Dokkes Polres Majalengka yang didampingi sejumlah petugas gabungan satgas pencegahan virus corona, memberikan pengetahuan tata cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Tim gabungan itu juga  menekankan para santri selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), untuk menekan terjadinya persebaran virus, kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan penyakit, termasuk virus corona yang mematikan.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan Polres Majalengka bersama Instansi Terkait, telah berupaya secara efektif melakukan sosialisasi pencegahan virus corona.

Pondok pesantren menjadi salah satu sasaran sosialisasi, mengingat tingginya aktivitas dan mobilitas sosial, baik secara internal maupun tingkat kunjungan dari luar pesantren, jelas Kapolres.

Di Pondok Pesantren Shobarul Yaqin Kelurahan Kawunggirang Kecamatan Majalengka yang dilakukan sosialisasi cegah tangkal penyebaran virus corona itu, Polres Majalengka juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh para santri menggunakan infra red thermometer untuk memastikan kesehatan para santri dalam kondisi baik.

Sejauh ini di Kabupaten Majalengka belum ditemukan kasus pasien suspect maupun positif corona, namun meski demikian satgas pencegahan dan penanggulangan virus corona telah disiagakan, dengan melibatkan berbagai unsur baik TNI-Polri, Dinas Kesehatan, BPBD, MUI dan kalangan pondok pesantren, tukas Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *