oleh

Antisipasi Hoax Jelang Pemilu 2019, Polres Langsa Gelar FGD dan Forum Silaturahmi Kamtibmas

-Aceh-19 views

PENANEGERI, Langsa – Guna mengantisipasi hoax atau berita bohong menjelang Pemilu 2019, Polres Langsa menggelar Focus Group Discussion (FGD) dan Forum Silaturahmi Kamtibmas Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) Tahun 2019, Rabu (20/3), di Vita Tirta Convention Hall Langsa.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc, saat memberikan materi meminta, kepada seluruh stakholder untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019. Karena, tanpa ada bantuan dan kerjasama kita bersama maka tidak mungkin pemilu bisa sukses.

Dikatakannya, tantangan kita saat ini sangat luar biasa yakni banyaknya berita-berita hoax yang selama ini sudah sangat meresahkan dan jangan sampai kita ikut mempekeruh suasana tersebut.

“Saya sangat mengharapkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pemilu, walaupun beda pilihan, tapi kita jangan saling mencaci, membenci sehingga menjadi permusuhan, semoga pelaksanaan pemilu di Kota Langsa dapat berjalan aman, lancar dan sejuk,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakapolres Langsa, Kompol Budi Darma, SH saat membuka kegiatan tersebut menuturkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi hoax menjelang Pemilu 2019. Selama ini banyak berita-berita hoax yang disebarkan oleh oknum-oknum tertentu dengan tujuan untuk membuat kisruh ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga  2096 Personel Gabungan Siap Amankan Pemilu 2019 di Kota Langsa

Lanjutnya, kita sangat menyayangkan apabila berita hoax itu langsung diterima, tanpa menyaring terlebih dahulu kebenaran berita tersebut.

“Saya mohon kepada masyarakat, apabila mengetahui berita hoax agar disampaikan kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan berita-berita itu, karena akan membuat keresahan masyarakat,” ujarnya.

Kasat Binmas Polres Langsa, Iptu Raja Bangsawa, dalam laporannya menjelaskan, Focus Group Discussion (FGD) dan Forum Silaturrahmi Kamtibmas KKYD TA 2019 melibatkan peserta sebanyak 150 orang terdiri dari para geuchik, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas pemuda dan mahasiswa.

Sebagai pemateri adalah Ketua MPU Langsa, Dr Tgk H Zulkarnain, MA dan Satpol PP Kota Langsa.

“Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan menghadapi pemilu yang aman, sejuk dan damai, untuk mendukung dan mengawal proses demokrasi yang diharapkan benar-benar berkualitas,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru