oleh

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dinkes Bireuen Gelar Rakor

PENANEGERI, Bireuen – Guna mencegah penyebaran infeksi novel Corona virus yang sedang terjadi di negeri China, Dinas Kesehatan Bireuen menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah instansi kesehatan dan SKPK, Camat, di Ofrom kantor pusat pemerintahan setempat, Rabu (5/2) kemarin.

Plt Bupati Bireuen, DR H Muzakkar A Gani, SH, MSi  menyampaikan penyebaran novel corona virus di wilayah kota Wuhan, China dan beberapa negara lain yang telah banyak menelan korban sangat meresahkan masyarakat seluruh dunia.

“Untuk itu kita perlu melakukan upaya-upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran infeksi novel corona virus tersebut,” katanya.

Sementara pemerintah Indonesia terus melakukan upaya pencegahan masuknya virus corona, dengan mengumpulkan data dari jejaring kesiagaan penyebaran infeksi virus tersebut.

Muzakkar A Gani juga mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga diri, keluarga dan masyarakat agar dapat terlindungi dari penularan virus yang mematikan dengan cara meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga imunitas kekebalan tubuh dapat terjaga.

Sementara itu, Kadinkes Bireuen, dr Amir Addani M.Kes mengatakan, upaya yang dilakukan ini menyahuti surat edaran Dirjen P2P Nomor SR.0364/II/55/2020 mengenai kesiagaan, upaya pencegahan penyebaran penyakit Peunemonia dari negara Republik Rakyat Tiongkok ke Indonesia.

Baca Juga  Komunitas Asokaya Bireuen Kumpulkan 75 Kantong Darah

“Kita perlu melakukan kesiapan, dan tetap harus siagaan menghadapi NCOV ini, meliputi deteksi dini, menajemen, klinis, pemeriksaaan Laboratorium dan komunikasi resiko,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru