oleh

Anwar Idris : Dispora Dapat Membantu Daerah untuk Pembinaan Atlet Olahraga

PENANEGERI, Bireuen – Kehadiran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) disetiap kabupaten/kota dapat membantu pemerintah daerah untuk membina dan mendongkrak prestasi atlet olahraga.

Hal itu dikatakan Anggota DPR RI Komisi X, Drs Anwar Idris kepada Penanegeri.com, Selasa (13/11) terkait leburnya Dinas Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Bireuen.

“Sebenarnya kehadiran Dispora di Kabupaten Bireuen sangat bagus, sebab banyak dana yang bisa dikucurkan ke daerah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia untuk membina atlet,” katanya.

Selama ini, kabupaten/kota di luar Aceh berlomba-lomba melakukan gebrakan melalui Dispora, sementara Bireuen yang sudah terkenal dengan dunia olahraga malah dileburkan, dan ini sangat aneh dan sangat bertolak belakang.

“Untuk kedepan, saya sudah membicarakan dengan Ketua DPRK Bireuen, agar seluruh  legislatif di Bireuen dapat sama-sama mendukung, sehingga sinergi dalam membina olahraga di daerah,” terangnya.

Diakui politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, ajang Sepeda Nusatara Etape Kota Juang Bireuen yang baru digelar kemarin, itu merupakan program Kemenpora RI dan tidak lepas dari kemitraan antara Kementerien Pemuda dan Olahraga dengan Komisi X DPR RI.

Baca Juga  Meningkatkan Ekonomi Kreatif, Komisi X DPR RI Berkunjung ke Montasik

“Banyak hal yang bisa dilakukan apa bila ada Dispora. Tapi bila tak ada dinas tersendiri, maka tak bisa terbantu dana, karena dana khusus pembinaan serta bantuan lain itu harus melalui Dispora, bukan melalui Dinas Pendidikan,” tegasnya.

Untuk Dinas Pendidikan itu sendiri mengurus pendidikan, sehingga arah yang dilakukan tepat sasaran, tidak dicampur aduk, kecuali pembinaan olahraga pendidikan.

“Apabila ada Dispora, maka akan membantu daerah juga, terutama bantuan peralatan olahraga serta penunjang kegiatan atau even olahraga di daerah. Sementara kalau kita handalkan dana daerah tidak memungkinkan,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru