oleh

Anwar Mizan dan Cut Rizka Kamila Ditetapkan Duta Wisata Bireuen 2019

PENANEGERI, Bireuen – Kabupaten Bireuen menetapkan Anwar Mizan (Agam) dan Cut Rizka Kamila (Inong) sebagai duta wisata 2019 pada malam penganugerahan Duta Wisata Bireuen.

Penobatan Duta Wisata Bireuen dengan tema ”Peran Pemuda Kreatif Dalam Meningkatkan Wisata Daerah” digelar, di Aula Wisma Bireuen Jaya, Sabtu (29/6) malam.

Pasangan Anwar Mizan dan Cut Rizka Kamila  berhasil unggul dari 12 finalis atau enam pasangan lainnya malam grand final.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, Drs Muhammad Nasir M.Pd  mengapresiasi seluruh peserta yang ikut pemilihan Duta Wisata Bireuen 2019.

“Mereka kita berharap menjadi inspirator bagi generasi muda, guna mempromosikan sektor budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Bireuen,” sebutnya.

Bagi alumni duta wisata Kabupaten Bireuen agar terus menjaga kekompakan dan terus bekerja keras untuk mengembangkan pariwisata.

Kabid Seni dan Pariwisata, Lissa Iskandar MSM dalam laporannya, tahun ini yang ikut mendaftar sebanyak 68 orang, baik Agam dan Inong. Sementara  yang memunuhi persyaratan sebagai peserta hanya 58 orang terdiri dari 29 Agam dan 29 Inoeng.

Baca Juga  Besok KIP Bireuen Lakukan Pleno Perhitungan Suara

Sementara itu Panitia Pelaksana Kasie Pariwisata Disdikpora, Noval Radhi SPd mengatakan, Anwar Mizan (Agam) dan Cut Rizka Kamila (Inong) nantinya akan mewakili Bireuen di ajang pemilihan duta wisata tingkat Provinsi, di Banda Aceh.

Para juara Duta Wisata Bireuen 2019, Anwar Mizan dan Cut Rizka Kamila, kemudian posisi kedua, Chandra dan Fadilla Izzati Karmila.  Lalu ketiga M Ichlasul Amal dan Syarifah Raihan.

Untuk Duta Anti Narkoba M Achdan Tharis dan Eka Nazila, Duta Persahabatan MJuanda Aris bersama Mulyani, disusul Duta Farvorit M Firdaus beserta Farisa Nabila.

“Bagi juara selain mendapatkan piala dan sertifikat, mereka juga mendapatkan uang pembinaan,” pungkas Noval Radhi.

Komentar

Berita Terbaru