oleh

APDESI Aceh Utara Desak Seluruh Geuchik Optimalkan Pekerjaan

-Aceh-181 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Utara mendesak seluruh geuchik (kepala desa) di kabupaten itu agar benar-benar mengoptimalkan kinerjanya.

“Seluruh geuchik di Aceh Utara meliputi 852 desa harus mengoptimalkan pekerjaannya. Dalam melaksanakan pekerjaan proyek dana desa, geuchik jangan hanya mencari keuntungan pribadi saja,” tutur Ketua APDESI Aceh Utara, Abubakar kepada Penanegeri.com, Rabu (9/1).

Tetapi, sambung Abubakar, geuchik juga harus bekerja secara konkret dan seluruh mata anggaran yang dipergunakan harus mencapai target yang baik serta harus menyelesaikan pembangunan desa sesuai ketentuan yang berlaku.

“Seluruh mata anggaran harus mencapai target yang baik dan juga kualitas bangunan jangan asal jadi. Kita berharap dana desa itu dapat dikelola dengan baik, jangan sampai berkaitan dengan hukum,” harap Abubakar.

Ia juga menanggapi keluhan warga Gampong Peureupok, Kecamatan Paya Bakong tentang dugaan ketidaktransparanan penggunaan anggaran dana desa seperti diberitakan salah satu media online beberapa waktu lalu.

“Ya (pimpinan desa itu) harus bijak dan merakyat. Teruslah membangun dengan kualitas proyek yang baik. Kalau ada persoalan dan sedikit ketimpangan tinggal diperbaiki. Saya kira jika memang itu terjadi, saya yakin inspektorat akan bertindak,” pungkas Abubakar.

Komentar

Berita Terbaru