oleh

APDESI Aceh Utara Minta Pemerintah Jenguk Geuchik Korban Pembacokan

-Aceh-503 views

PENANEGERI, Aceh Utara –¬†Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Aceh Utara meminta pihak pemerintah kabupaten menjenguk Geuchik Gampong Singgah Mata, Kecamatan Baktiya Barat, Idris Mahmud yang saat ini dalam perawatan intensif di RS Cut Mutia Lhokseumawe.

Geuchik Idris Mahmud bersama seorang warganya Nurdin Usman menjadi korban pembacokan saat berupaya mengamankan orang gangguan jiwa bernama Zulfikar (30) di Dusun Tengku Dimane, sekitar pukul 21.40 WIB, Selasa (12/2).

Zulfikar diamankan berdasarkan permintaan pihak keluarganya karena yang bersangkutan kerap mengamuk dan merusak perabot rumah. Korban dibacok saat mencoba menenangkan pelaku. Akibatnya, Idris dan Nurdin mengalami luka serius dan terpaksa dirujuk ke RS Cut Mutia.

“Hari ini pukul 14.00 WIB, kami dari rombongan geuchik se Aceh Utara menjeguk korban pembacokan orang gila yaitu Tengku Idris Mahmud di RS Cut Mutia,” kata Ketua APDESI, Abubakar kepada Penanegeri.com, Rabu (13/2).

Menanggapi hal tersebut, Abubakar memandang miris kejadian yang menimpa geuchik. Abubakar sangat menyayangkan hal itu terjadi.

“Miris rasanya. Duka geuchik tak kunjung padam. Masih membekas di kalbu pristiwa yang merenggut nyawa Geuchik Matang Ceubrek, Rusli Aji korban pembacokan yang juga di kecamatan yang sama. Hari ini telah menimpa lagi geuchik,” ujar Abubakar.

Menyangkut hal itu, Abubakar memberi gambaran bahwa besarnya risiko yang dialami seorang geuchik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Dalam keadaan apapun dan di manapun, hampir 24 jam sekalipun seorang geuchik bekerja aktif meski dalam keaadan hujan badai sekalipun. Geuchik selalu terlibat dalam menangani apapun itu masalahnya. Namun yang kita sayangkan, sampai saat ini belum ada seorangpun dari pihak pemerintah datang menjeguknya (korban),” imbuh Abubakar.

Diberitakan sebelumnya, Tengku Idris Mahmud yang juga sebagai Ketua Forum Geuchik Kecamatan Baktiya Barat dirujuk ke RS Cut Mutia karena tidak sanggup ditangani Puskesmas. Korban mengalami luka robek 10 sentimeter bagian pipinya. Sedangkan Nurdin mengalami luka robek di bagian kepala dan jari telunjuk.

Pelaku yang disebut-sebut mengalami gangguan jiwa saat ini sudah diamankan Polsek Baktiya Barat. Petugas kepolisian juga sedang berkoordinasi dengan pihak keluarga pelaku tentang langkah-langkah selanjutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *