oleh

APDESI Dukung Imbauan Bupati Soal Bimtek Geuchik Tidak Digelar di Luar Aceh

-Aceh-31 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Utara mendukung bimbingan teknis (Bimtek) Geuchik dan perangkat desa tidak digelar di luar Aceh.

“Keinginan bupati menyangkut bimtek geuchik dan perangkat Gampong tahun 2019 agar dilaksanakan di Aceh Utara atau berskala lokal adalah hal yang sangat positif saya kira. Disisi lain, tentunya ini akan menambah PAD untuk daerah sendiri,” kata Ketua APDESI Aceh Utara, Abubakar kepada Penanegeri.com, Rabu (6/2).

Meski pada secara regulasinya tidak diatur soal bimtek harus dilaksanakan di luar daerah, namun Abubakar berharap seluruh geuchik di kabupaten itu agar tetap bersinergi dengan ide Bupati Muhammad Thaib.

“Dalam hal ini kita berharap geuchik-geuchik di Aceh Utara tetap mendukung bimtek digelar di daerah dan kita juga bersinergi untuk terus membangun komunikasi yang baik dan melahirkan keharmonisan antara pemerintah desa dengan pemerintah kabupaten,” ujar Abubakar.

Menurut Abubakar, imbauan Bupati Muhammad Thaib soal bimtek dilaksanakan di daerah adalah salah satu bentuk insiatif bupati untuk kebaikan Aceh Utara ke depan.

Baca Juga  Kesetrum Listrik saat Ambil Layang, Remaja Peusangan Bireuen Meninggal

“Namun di samping itu, perlu juga kita ketahui bahwa bimtek ini perlu, karena untuk meningkatkan kapasitas dan pengembangan pengetahuan serta meningkatkan kemampuan yang tentunya dapat digunakan untuk memecahkan masalah, baik institusi tertentu maupun untuk individu,” ujarnya lagi.

Lewat program-program bimtek tersebut, Abubakar berharap semua pihak ke depan dapat mengambil sebuah manfaat dengan berorientasi pada kinerja.

“Menghadapi kenyataan bahwa semakin tingginya tingkat kompetensi yang dibutuhkan, maka tentunya pelatihan pengembangan SDM ataupun bimtek telah menjadi sebuah kebutuhan untuk individu, instansi ataupun lembaga pemerintahan. Sekali lagi, kita sangat apresiasi keinginan Bupati Muhammad Thaib,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru