oleh

APK Caleg di Bireuen Masih Banyak Dipasang di Perpohonan dan Tiang Listrik

PENANEGERI, Bireuen – Meski teah dilakukan penertiban oleh tim terpadu beberapa hari lalu, namun Alat Peraga Kampanye (APK) Calon legistif (caleg) Kabupaten Bireuen masih banyak terlihat dipasang dan disangkut pada tiang listrik serta di pepohonan, Jumat (1/2).

Tak hanya di seputaran Jalan Putroe Bungsu atau jalan menuju BTN Kupula Indah, kawasan depan kuburan Cina Desa Geulanggang Gampong, Kota Juang, Bireuen juga masih banyak terdapat APK Caleg terpampang di tiang listrik dan pepohonan.

Ketua Panwaslih  Bireuen, Abdul Majid yang dikonfirmasi terpisah mengaku, pihaknya telah menerima pengaduan dari pihak PLN terkait masih banyak banner maupun sepanduk caleg terpasang di tiang listrik.

“Menurut pihak PLN sendiri, pemasangan APK pada tiang listrik itu memang sangat membahayakan, seperti kejadian di kawasan Peudada,” terangnya.

Ditempat terpisah, Divisi Penanganan Pelanggaran Pemilu, Desi Safnita mengatakan, terkait pemasangan alat peraga kampanye di tiang listrik dan pepohonan lebih kepada etika.

”Kalau kita lihat, memang masih banyak APK yang terpasang di perpohonan serta antara tiang listrik. Sebenarnya itu lebih kepada etika si caleg itu sendiri,” tandas Desi Safnita.

Komentar

Berita Terbaru