oleh

Aplikasi Mobile JKN Kini Hadir di BPJS Kesehatan Cabang Langsa

PENANEGERI, Langsa –  Aplikasi Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kini hadir di BPJS Kesehatan Cabang Kota Langsa.

Duta Mobile JKN, Rianti didampingi Pratama Imanda kepada Penanegeri.com, Senin (23/7) menuturkan, Aplikasi Mobile JKN ini adalah inovasi BPJS Kesehatan sebagai salah satu jawaban dalam menjawab kebutuhan peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Aplikasi ini yang dapat dirasakan langsung oleh peserta karena memiliki fitur-fitur yang lengkap serta memudahkan terus digalakkan oleh BPJS Kesehatan,” sebutnya.

Dijelaskannya, pada aplikasi mobile JKN ini terdapat bermacam fasilitas yang memudahkan peserta, seperti perubahan fasilitas kesehatan tingkat pertama tanpa harus melakukan kunjungan ke kantor terdekat.

Serta, bisa melakukan skrining kesehatan, mengetahui jarak dan/ tempat fasilitas kesehatan maupun fungsi kartu apabila peserta JKN-KIS lupa membawa kartu, cukup hanya menunjukkan kartu elektronik pada HP bisa langsung mendapatkan pelayanan pada faskes yang berkerjasama,” ungkapnya.

Salah satu peserta JKN-KIS, Mursyida, yang datang ke kantor BPJS Kesehatan Kota Langsa, untuk melakukan perubahan data, mengungkapkan, bahwa aplikasi mobile JKN sangat bermanfaat, apalagi bagi dirinya yang merupakan salah seorang pekerja.

Baca Juga  PKA ke VII, Dekranasda Langsa Tampilkan Produk Unggulan

“Saya baru tau aplikasi mobile JKN ini, kalau tidak ngapain saya ke kantor BPJS Kesehatan saat jam kerja begini, kan lebih bagus ubah di HP,” ucapnya.

Selain dijelaskan tentang cara penggunaan aplikasi mobile JKN, para duta Mobile JKN juga menjelaskan manfaat lain bagi peserta JKN-KIS yang telah mendownload aplikasi Mobile JKN,” tutup Mursyida.

Komentar

Berita Terbaru