oleh

Arsenal Pantau Hirving Lozano Gantikan Alexis Sanchez

PENANEGERI, Sepakbola – Arsenal menginvestasikan banyak waktu untuk mencari prospek pengganti Alexis Sanchez jika ia akhirnya pergi. Pemain baru PSV, Hirving Lozano, adalah salah satu dari sekian banyak pemain sayap yang masuk dalam pantauan The Gunners, dilansir Daily Mail, Rabu (11/10).

Pemain sayap asal Meksiko itu datang melalui akademi di klub lokal Pachuca dan dianggap sebagai salah satu talenta yang paling cemerlang di negaranya.

Setelah rumor yang menghubungkan pemain tersebut ke beberapa klub dalam beberapa jendela transfer, nama yang paling menonjol adalah Manchester United.

Namun sang pemain justru mendarat di Eredivisie dengan tampilan cemerlang, mencetak 6 gol dan 4 assist untuk PSV dalam 6 pertandingan liga sejauh ini. Dan apa yang ditunjukkan Lozano di Belanda menarik minat dari raksasa London.

Menurut laporan tersebut, pimpinan Arsenal Steve Rowley telah melihat dari dekat tentang kualitas si pemain, setelah mengamatinya dalam beberapa pertandingan dan mencari bakat sebagai pengganti potensial Alexis Sanchez, yang belum menandatangani pembaharuan dengan klub tersebut.

Hirving Lozano yang kini berusia 22 tahun baru saja tiba di PSV di jendela transfer musim panas, namun dia bisa saja pergi ke klub lain dalam waktu yang singkat, tidak di bulan Januari tapi pada musim panas tahun depan.

Arsenal berada dalam posisi genting sehubungan dengan situasi kontrak Alexis Sanchez, yang masih bertahan setelah jendela transfer musim panas lalu namun tidak menunjukkan niat untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub tersebut, terutama dengan striker asal Chile itu dikabarkan tertarik pada sebuah reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City.

The Gunners juga melihat prospek lain, dengan klub dikatakan sedang memantau situasi Ademola Lookman. Tapi, Lookman juga diincar oleh Tottenham dan Arsene Wenger bisa menganggap Lozano menjadi target yang lebih realistis dan mudah dibandingkan pemain muda asal Inggris.

Selain itu, Arsenal mungkin bisa lebih menghemat pengeluaran karena Lozano diperkirakan memiliki harga yang tidak lebih dari € 30 juta, mengingat usia dan penampilan pertamanya di Eropa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *