oleh

Arsenal Saingi Chelsea Untuk Alvaro Morata

PENANEGERI, Sepakbola – Arsene Wenger memandang Alvaro Morata sebagai target berikutnya. Bagaimanapun Arsenal bertekad untuk berhadapan langsung dengan Chelsea dalam mengejar striker Real Madrid tersebut, dikutip dari Don Balon, Rabu (19/7).

Morata kembali ke Bernabeu musim panas lalu setelah Real Madrid memanfaatkan klausul buy-back dalam kesepakatan dengan Juventus.

Namun, tugas keduanya di ibukota Spanyol telah berubah menjadi periode lanjutan sebagai pelapis Karim Benzema.

Alvaro Morata hanya menjadi starter dalam 18 pertandingan di semua kompetisi musim lalu, sedangkan 24 penampilan berasal dari bangku cadangan.

Meskipun kurangnya waktu permainan reguler yang diberikan oleh Zinedine Zidane, pemain tersebut berhasil menyelesaikannya sebagai pencetak gol terbanyak kedua Real Madrid dengan raihan 20 gol.

Sebagai perbandingan, Benzema mendapat lebih dari 1.400 menit lebih banyak dari pada Morata, namun gagal mencetak gol dari rasio yang dimiliki Morata.

Dengan demikian, kemungkinan Morata dapat mencari klub baru musim panas ini untuk mengamankan waktu permainan reguler dan mengajukan klaim untuk menjadi striker pilihan pertama di tim nasional Spanyol di Piala Dunia tahun depan.

Dan pemain internasional Spanyol itu tidak memiliki kekurangan pelamar untuk mendapatkan tandatangannya, dengan Manchester United, AC Milan dan Chelsea dilaporkan tertarik padanya.

Sementara itu, Chelsea tetap dalam upaya mendapatkan striker 24 tahun itu dengan Antonio Conte untuk mencari striker top setelah kehilangan Lukaku. Diego Costa siap pergi dari Stamford Bridge musim panas ini karena tidak jadi rencana manajer Italia tersebut.

Sementara masa depan Diego Costa belum jelas, rekan setim dari Spanyol bisa menjadi pengganti. Morata kemungkinan akan terbuka untuk pindah setelah sebelumnya mengakui bahwa ia ingin bermain di bawah kepemimpinan Conte suatu hari nanti.

Namun, juara Liga Primer itu tidak sendirian dalam mengejar striker tersebut karena Arsenal bergabung dalam perlombaan untuk menandatanganinya juga.

Hal itu didukung oleh Alexis Sanchez yang menuju pintu keluar di Emirates, dengan masa depan di Arsenal semakin buram.

Oleh karena itu, Arsene Wenger sangat antusias untuk menemukan pengganti Sanchez, dengan Theo Walcott terbukti tidak konsisten dan Alex Oxlade-Chamberlain juga kurang memukau.

Selain itu, Olivier Giroud kemungkinan akan meninggalkan Arsenal juga, sehingga Morata bisa menjadi duet Lacazette yang baru saja didatangkan The Gunners.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *