oleh

Arsenal Siapkan Tawaran Besar Untuk Juan Cuadrado

PENANEGERI, Sepakbola – Dilansir dari Radio RCN, Kamis (6/7), Arsene Wenger sangat ingin membawa mantan pemain Chelsea, Juan Cuadrado kembali ke Liga Primer dan telah mengajukan tawaran sebesar £ 22 juta untuknya.

Cuadrado berjuang keras selama membela Chelsea dan tidak bisa menyelesaikan pekerjaan di Stamford Bridge. Dia akhirnya dipinjamkan oleh The Blues dan bermain dua musim untuk Juventus sebelum menandatangani kontrak permanen dengan juara Italia tersebut seharga £ 17 juta.

Meskipun Juventus telah menjadi tim terkuat Italia dengan memenangkan gelar Serie A dan mendekati kemenangan di Liga Champions, penampilan Cuadrado sepertinya tidak terlalu menarik.

The Gunners juga dikaitkan dengan penandatanganan Thomas Lemar dari AS Monaco dan kemungkinan Wenger hanya mengincar Cuadrado sebagai alternatif.

Karena itu juga, tidak ada yang meragukan kemampuan Cuadrado. Dia secara teknis sangat handal ketika menggiring bola, tapi dia tidak memiliki kemampuan dan tidak begitu kreatif dalam menciptakan peluang.

Sebenarnya, jumlahnya tidak begitu mengesankan dan dia bukan yang terbaik dalam hal menghasilkan gol.
Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah kenyataan bahwa ia sudah berusia 29 tahun dan tingkat produksi golnya tidak mengesankan seperti Lemar.

Tahun terbaik Cuadrado dalam hal angka terjadi pada musim 2013/14 saat dia mencetak 11 gol dan 5 assist.

Setelah musim yang memalukan, Wenger sadar akan besarnya tekanan pada dirinya untuk melakukan yang lebih baik terutama setelah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun.

Untuk itu, ia membutuhkan kualitas terjamin dan sementara Cuadrado memang memiliki bakat, ia mungkin bukan pilihan ideal untuk mengisi posisi yang sangat dibutuhkan Arsenal saat ini.

Fakta bahwa Arsenal kemungkinan akan kehilangan Alexis Sanchez musim panas ini pasti akan meningkatkan tekanan pada Wenger, dan menandatangani pemain sayap baru telah menjadi prioritas utama klub London Utara tersebut.

Jika Wenger menerima kesempatan untuk menandatangani kontrak dengan Lemar, dia harus pergi ke Prancis dan akan memakan biaya lebih mahal dari pada Cuadrado karena The Gunners membutuhkan kekuatan dalam serangan dan tidak boleh membuat kesalahan lagi di jendela transfer.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar