oleh

Arsenal vs Manchester United, Siapa Unggul ?

PENANEGERI, Sepakbola – Manchester United sedang dalam kondisi baik menuju ke Emirates Stadium dengan tujuan mempertahankan posisi keempat, dimana akan menghadapi Arsenal yang sedang tidak konsisten, Minggu (10/3) pukul 23.30 WIB.

Setan Merah menuai hasil positif sejak Ole Gunnar Solskjaer tiba pada bulan Desember dan menuju ke pertandingan ini dengan satu poin lebih baik daripada tim tuan rumah.

Solskjaer hampir tanpa susunan pemain terbaik untuk perjalanan tengah pekan ke Paris, tetapi ia mendapatkan keuntungan soal kebugaran pemain menjelang perjalanan hari Minggu ke ibukota Inggris.

Martial, yang sudah mencetak dua gol melawan Arsenal musim ini, diperkirakan akan kembali beraksi setelah sebulan absen. Namun, striker asal Prancis itu hampir tidak mungkin menjadi starter dan bisa memulai dari bangku cadangan.

Paul Pogba mungkin satu-satunya dari 10 pemain yang absen pada tengah pekan bukan karena cedera, melainkan karena skorsing di kompetisi Eropa dan dia bisa kembali bermain hari Minggu.

Meskipun tertatih-tatih sebelum babak pertama melawan PSG, Eric Bailly cukup bugar jika dipanggil, sementara Ander Herrera dan Nemanja Matic mungkin bisa kembali ke bangku cadangan.

Baca Juga  Liverpool Ingin Bajak Pemain Arsenal ?

Sementara, Antonio Valencia, Phil Jones, Matteo Darmian, Jesse Lingard, Juan Mata dan Alexis Sanchez masih tetap absen.

Sedangkan bagi tim tuan rumah, Lucas Torreira mendapat skorsing tiga pertandingan untuk kartu merah pekan lalu melawan Tottenham, jadi ia dipastikan absen.

Danny Welbeck, Rob Holding dan Hector Bellerin pun absen selama sisa musim ini karena cedera, sementara itu Sokratis Papastathopoulos tersedia meskipun mendapatkan kartu merah melawan Rennes di Liga Europa.

Emery telah mengisyaratkan bahwa ia akan memainkan Alexandre Lacazette karena pemain Prancis itu dikecualikan dari pertandingan Eropa, yang berarti Aubameyang kemungkinan akan mengambil tempat di bangku cadangan.

Lacazette ingin menjadi pemain kedua Arsenal yang mencetak gol dalam enam pertandingan kandang EPL berturut-turut setelah Thierry Henry, yang melakukannya dua kali (6 kali pada Agustus 2000, 7 kali pada Oktober 2004).

Di tempat lain, Ainsley Maitland-Niles telah menghabiskan beberapa pertandingan terakhir di bangku cadangan setelah pulih dari cedera dan berkompetisi untuk menggantikan Shkodran Mustafi di pos bek kanan.

Baca Juga  Arsenal dan Inter Milan Buru Nikola Maksimovic

Head to Head

• Arsenal telah memenangkan dua dari tiga pertandingan kandang Premier League terakhir melawan United.

• Setan Merah adalah pemenang dengan skor 3-1 saat terakhir kedua tim berhadapan di Emirates di liga, dan mereka sekarang mencari kemenangan liga berturut-turut dalam pertandingan ini untuk pertama kalinya sejak pertengahan 1980-an. .

• 9 dari 13 kemenangan Arsenal atas United telah dimainkan dalam pertandingan pada hari Minggu.

Perkiraaan starting XI

Arsenal: Leno; Maitland-Niles, Sokratis, Koscielny, Kolasinac; Guendouzi, Xhaka; Mkhitaryan, Ramsey, Iwobi; Lacazette.

Manchester United: De Gea; Muda, Smalling, Lindelof, Shaw; Fred, McTominay, Pogba; Pereira; Lukaku, Rashford.

Komentar

Berita Terbaru