oleh

AS Monaco : Mendy Menolak Chelsea

PENANEGERI, Sepakbola – Benjamin Mendy dengan senang hati menolak pindah ke Chelsea, namun bertekad untuk bergabung dengan Manchester City, wakil presiden Monaco Vadim Vasilyev mengungkapkan.

Setelah menjual Bernardo Silva dan Tiemoue Bakayoko ke City dan Chelsea masing-masing pada awal Agustus, Monaco telah berjanji untuk tidak membiarkan pemain bintang lainnya pergi.

Namun, Mendy memang akan dijual, sementara Kylian Mbappe pergi ke Paris Saint-Germain dengan status pinjaman opsi permanen dan Vasilyev mengatakan bahwa keinginan si pemain untuk bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola, Monaco memilih untuk mendapatkan uang dari bek internasional Prancis tersebut.

“Saat kami menjual Bernardo Silva dan Bakayoko, tidak apa-apa. Kepergian ketiga adalah Mendy.Kami menolak dan kemudian, mengingat tawaran yang kami miliki untuknya dan kesediaannya untuk pergi, kami bertanya-tanya apakah dia bisa mengulang seperti musim lalu,” kata Vasilyev kepada L’Equipe, Jumat (15/9).

“Dia anak yang baik, dan salah satu pemain terbaik di posnya, tapi Anda tidak akan pernah bisa memastikan psikologi pemain. Itu bukan hanya tawaran bagus, itu adalah kejuaraan mimpinya, pelatih yang diinginkannya,” tambahnya.

“Ini adalah keputusan yang rumit. Awalnya saya berkata, ‘Tidak, Anda tinggal’.  Dia menjawab, ‘Tapi Vadim, saya benar-benar ingin pergi ke City bersama Guardiola.’ . Beberapa kali dia berkata kepada saya: ‘Jika itu adalah tawaran Chelsea, saya akan tinggal, tapi ini Guardiola, saya ingin pergi ke sana.’ Dia berterus terang.

“Jadi, ketika City menetapkan harga itu, ketika dia menjadi bek termahal di dunia, saya tidak punya argumen untuk menentangnya. Kami mempertimbangkan pro dan kontra dan kami mengatakan kepadanya bahwa dia bisa pergi,” sambung Vasilyev.

“Kami tidak ingin menghambat karir para pemain, kami ingin para pemain yang ada di klub ini menjalani waktunya dengan hati. Kami juga tidak akan menahan siapapun untuk pergi karena kami yakin dengan apa yang dimiliki skuad ini,” lanjutnya.

“Tugas lebih berat akan datang, saya akui itu, tapi beberapa pemain baru yang datang menjadi tambahan berharga. Kami mendapatkan banyak bakat muda dan dengan harpaan itu, kami akan berjuang hingga akhir,” pungkas Vasilyev.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *