oleh

Asisten Administrasi Umum Bireuen : PNS Harus Mengerti Tugas Pokok dan Fungsinya

PENANEGERI, Bireuen – Bila terbentuknya sosok PNS yang komitmen dan dedikasi, maka akan melahirkan PNS profesional, menguasai tanggung jawab, serta tugas pokok dan fungsinya.

Hal itu dikatakan Asisten Administrasi Umum Setdakab Bireuen, Dailami S.Hut mewakili Bupati Bireuen saat membuka dasar (latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Tahun 2018 Angkatan III dari IV, di Hotel Fajar Bireuen, Kamis (25/7).

“PNS memiliki peranan yang penting dalam menjalankan roda pemerintahan serta dapat mengimplementasi kebijakan dalam berbagai sektor pembangunan,” ujarnya.

Menurut Dailami, Latsar ini salah satu pedoman CPNS masuk ke lingkungan PNS Kabupaten Bireuen. Setelah menerima SK CPNS, maka Latsar menjadi satu dari persyaratan yang panting PNS.

“Apa bila tidak diikuti atau gagal dalam Latsar, maka akan gagal menjadi PNS kelak,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bireuen, Mawardi S,STP, M.Si  mengatakan, Latsar ini akan membentuk CPNS bidang pengetahuan dan wawasan sebagai pelayanan masyarakat.

Meningkatkan Pengetahuan, Keahlian, Ketrampilan dan Sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS

Baca Juga  Rosita, Gadis Cilik Asal Aceh Tangah yang Terlunta di Bireuen Kini Diasuh Keluarganya

“Tujuan utama memantapkan sikap dan semangat pengabdian, berorientasi pada pelayanan, mengayomi dan pemberdayaan masyarakat,” sebutnya.

Diakui Dailami, Latsar bagi CPNS Angkatan III dan IV Formasi Umum Tahun 2018 ini diikuti 80 orang, terdiri dari Tenaga Kesehatan berjumlah 12 orang peserta, Tenaga Pendidikan 66 orang dan Tenaga Adminitrasi 2 orang,

Selama kegiatan berlangsung, pihaknya melibatkan sejumlah pemateri, selain Widyaiswara dari BPSDM Provinsi Aceh, pantia juga ikut melibatkan Widyaiswara dari BPSDM Bireuen.

Komentar

Berita Terbaru