oleh

Asisten Mourinho Jadi Kandidat Manajer Baru Arsenal

PENANEGERI, Sepakbola – Arsenal mengidentifikasi Rui Faria yang merupakan asisten Jose Mourinho sebagai salah satu kandidat untuk menggantikan Arsene Wenger pada akhir musim ini, seperti dilansir laman The Sun, Rabu (2/5).

Klub berjuluk The Gunners itu tanpa manajer setelah musim ini berakhir berikut pengumuman Wenger beberapa waktu lalu tentang meninggalkan tapuk kepelatihan di Arsenal yang sudah berjalan 22 tahun, dimana manajer asal Prancis itu menjadi manajer tersukses dengan segudang trofi.

Namun keadaan menjadi semakin sulit dalam beberapa tahun terakhir bagi Wenger, dengan Arsenal tidak dapat mencapai sesuatu seperti tahun-tahun awal karirnya dan sebagian besar penggemar klub kehilangan kepercayaan padanya.

Wenger pun telah menandatangani kontrak baru dengan The Gunners setelah memenangkan Piala FA musim lalu tetapi telah memutuskan untuk mengakhiri masa jabatannya di London Utara meskipun masih ada sisa setahun dalam kesepakatan tersebut.

Dan sekarang Arsenal kabarnya mengidentifikasi Luis Enrique (mantan pelatih Barcelona) sebagai kandidat utama untuk menggantikan Wenger. Namun, tampaknya negosiasi terakhir mendapat hambatan dengan pria Spanyol itu menuntut gaji lebih tinggi dan juga ingin mendominasi keputusan di bursa transfer.

Dewan klub sendiri dilaporkan menyusun daftar yang berisi 14 kandidat untuk diangkat sebagai manajer, dan yang mengejutkan adalah salah satu di antara nama-nama itu adalah tangan kanan Jose Mourinho, yaitu Rui Faria.

Manajer Manchester United itu telah bekerja dengan Faria selama hampir dua dekade, setelah menjabat sebagai pelatih kebugaran pada tahun 2001, sebelum menjadi asisten ahli taktik Mourinho.

Pria 42 tahun itu telah bergabung dengan Mourinho di setiap klub yang ia kelola, mulai dari Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan sekarang di United.

Namun, diyakini bahwa Faria memiliki ambisi karir kepelatihannya sendiri dan jika Arsenal datang dengan tawaran serius, dia akan sangat bersedia mempertimbangkan peluang itu.

Pemilik Arsenal, Stan Kroenke, pun telah menetapkan beberapa kebijakan untuk peristiwa semacam itu terjadi, setelah baru-baru ini menunjuk pelatih rookie di tiga usaha olahraga di Amerika Serikat.

Namun, tampaknya mustahil bahwa The Gunners akan menggantikan sosok legendaris seperti Wenger dengan seorang pria yang tidak memiliki pengalaman manajerial kelas dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *