oleh

Aster Kasad Kunjungi Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad di Perbatasan RI-PNG

PENANEGERI, Merauke – Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari S.I.P., M.Si.,  mengunjungi anggota Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pdw Kostrad yang sedang bertugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Sektor Selatan Kabupaten Merauke dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW.

Kedatangan Aster Kasad beserta rombongan di Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG disambut langsung oleh Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dilanjutkan menerima jajar kehormatan dari dinas keamanan Pos Kout, bertempat di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (14/11/2019).

Rangkaian penyambutan kepada Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari diantaranya tari sambutan adat Suku Kanum masyarakat Kampung Sota, yang dipimpin oleh Ketua LMA Suku Kanum Distrik Sota Bapak Daud Yori Dimar, yang kemudian memasangkan mahkota di kepala dan memberikan noken sebagai ucapan selamat datang.

Selanjutnya Aster Kasad beserta rombongan menuju Saung Pos Kout untuk beristirahat, kemudian menerima penjelasan mengenai kegiatan Teritorial Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad dari Mayor Inf Rizky Aditya, dilanjutkan tatap muka dan silaturahmi dengan para tamu undangan dan tokoh masyarakat Sota yang hadir.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari menuliskan pesan motivasi untuk seluruh prajurit Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang tersebar di 22 Pos di wilayah Kabupaten Merauke, agar melaksanakan tugas di perbatasan dengan baik dan profesional serta menjadi pejuang yang tangguh untuk kejayaan tanah air Indonesia.

Sebelum meninggalkan Pos Kout, Aster Kasad beserta rombongan menuju  halaman depan pos untuk melaksanakan penanaman pohon. Selanjutnya rangkaian kunjungan dilanjutkan melihat perbatasan RI-PNG di Patok MM.13, sekaligus meninjau pembangunan PLBN (Pos Lintas Batas Negara) di Titik Nol Km Merauke.

Ditemui usai kegiatan, Dansatgas Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan bahwa suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad bisa menerima kunjungan kerja Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari. Kunjungan tersebut merupakan suatu bentuk perhatian melihat langsung prajurit yang sedang bertugas, tentunya akan menjadi semangat dan motivasi untuk terus berbuat terbaik.

“Tugas adalah kehormatan bagi setiap prajurit. Melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal berarti menjaga kehormatan sebagai seorang prajurit pejuang, selalu semangat dalam melaksanakan tugas, laksanakan pembinaan teritorial dengan baik serta hadirkan rasa aman dan kebahagiaan bagi masyarakat di tapal batas ini,” ucap Dansatgas mengutip pesan Aster Kasad.

Turut hadir dalam kunjungan Aster Kasad diantaranya Danrem 174/ATW Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syaripudin, Paban III Wanwil Sterad, Pabandya Spaban V/Bakti TNI, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih, para Kasi Korem 174/ATW, Dandim 1707/Merauke, Danramil Sota, Kapolsek Sota, para Kepala Kantor Instansi Pos Lintas Batas Sota, Tokoh Masyarakat Sota dan para tamu undangan. (pen/red)

Komentar

Berita Terbaru