oleh

Atap Kios Pedagang Pisang di Gandapura Bireuen Terbakar

PENANEGERI, Bireuen – Atap kios berkontruksi kayu tempat penjualan pisang milik M Yusuf (60) di Desa Lhok Mambang, Kecamayan Gandapura, Kabupaten Bireuen terbakar, Kamis (13/6) malam sekira pukul 19.20 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, sementara api diduga berasal dari konslet kabel arus listrik yang terbentang diatas atap kios tersebut.

Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani melalui Pengendali Posko Tagana, Zulfikar AG kepada Penanegeri.com mengatakan, saat kebakaran itu terjadi, pemiliknya sedang melakukan transaksi jual beli pisang dengan warga lain.

Dari keterangan pemilik kios tersebut, percikan api tiba-tiba muncul dari atas atap kios yang beratap rumbia dan langsung membesar sehingga pemilikya sempat panik.

“Melihat api sudah membesar, warga sekitar langsung berusaha membatu memadamkan api dengan alat seadanya,” katanya.

Selanjutnya sejumlah armada pemadam dari Krueng Mane, Aceh Utara dan Bireuen datang ke lokasi berusaha melakukan pemadaman agar tidak merambah ke bangunan lain.

“Sejauh ini, kami sudah melakukan pendataan terhadap korban serta kerugian yang dialami pihak korban,” pungkas Zulfikar.

Komentar

Berita Terbaru