oleh

Atase Darat Brazil Tinjau Pelatihan Astros di Markas Yonarmed 1 Roket

PENANEGERI, Malang – Atase Darat Brazil untuk Indonesia, Colonel Lawrence meninjau Pelatihan Astros II MK 6 yang diselenggarakan oleh Pussenarmed Kodiklatad di Markas Yonarmed 1/Roket, Singosari, Malang, Rabu (23/10/2019).

Ada 3 (tiga) jenis pelatihan yang diselenggarakan di Markas Yonarmed 1 diantaranya : Mechanical Maintanance Course, Electronical Maintanance Course dan Tactical Employment and Firing direction Course for Commander. Ketiga pelatihan tersebut saat ini sedang berlangsung dilaksanakan.

Pada kegiatan Peninjauan tersebut, Colonel Lawrence menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas penyiapan Pelatihan Astros karena Yonarmed 1/Roket memiliki alat instruksi yang representatif dan lengkap. Selain itu Colonel Lawrence juga menambahkan bahwa Pelatihan Astros ini menjadi sarana untuk mempererat hubungan bilateral kedua negara tersebut antara Indonesia dan Brazil.

Hal senada diungkapkan Danmenarmed 1/Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono pada saat mendampingi Colonel Lawrence di Markas Yonarmed 1/Roket, beliau mengungkapkan bahwa kedepan akan terus dilaksanakan pelatihan Atrsos bahkan ada rencana pertukaran Militer untuk sama-sama mempelajari Alutsista Astros II MK 6 yang dimiliki kedua negara tersebut. (Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru