oleh

Atasi Macet, Polisi Diminta Standby di Pusat Kota

-Aceh-37 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Polres Aceh Utara diminta untuk menempatkan beberapa personelnya di pusat-pusat kota yang ramai untuk mengatasi terjadinya macet, apalagi menjelang lebaran.

Tokoh masyarakat Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Abdul Rafar mengatakan, kemacetan kerap kali terjadi di bulan Ramadhan, apalagi detik-detik menjelang hari raya Idul Fitri.

“Misalnya di Pantonlabu. Ini memang sudah sering terjadi macet, khususnya di pertengahan bulan puasa. Maka dalam hal ini saya harapkan kepada Kapolres Aceh Utara untuk menempatkan personelnya di Pantonlabu. Setidaknya bisa mengatasi kemacetan dalam beberapa hari ke depan,” kata Abdul Rafar saat menghubungi Penanegeri.com, Minggu (26/5).

Selain itu, dia juga berharap kepada masyarakat Kota Pantonlabu, khususnya para pengguna jalan agar mematuhi aturan yang ada. Misalnya tidak memarkirkan kendaraan di tempat-tempat yang tidak ditentukan oleh tukang parkir.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian melalui Kasat Lantas Polres Aceh Utara, Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, pada tanggal 28 Mei ini, pihaknya akan melaksanakan gelar pasukan operasi ketupat rencong 2019.

Baca Juga  Nasi Kari Bebek Tetap Primadona untuk Berbuka di Bireuen

“Akan ada dibangun pos pelayanan di Pantonlabu. Nantinya petugas akan sigap melayani masyarakat dibantu dengan dinas perhubungan dan PoL PP untuk mengatur kemacetan serta menertibkan pasar yang menimbulkan kemacetan,” kata Iptu Sandy.

Saat ini, lanjutnya, Satlantas Polres Aceh Utara sedang membangun Pos pengamanan dan Pos Pelayanan untuk melayani seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Aceh Utara dan pengguna jalan.

Komentar

Berita Terbaru